TRANSSUMATERA.ID-Rapat Koordinasi antar anggota Perhimpunan Usaha Pariwisata Hiburan Rekreasi Indonesia (PAPHIRASI) Provinsi Lampung berlangsung di kantor milik Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) PAPHIRASI di Jalan Dr. Warsito Teluk Betung, Bandar Lampung, Kamis (6/8/2020).

Untuk diketahui, PAPHIRASI sendiri merupakan perkumpulan dari para pengusaha pariwisata hiburan dan rekreasi yang mengacu pada undang undang no 10 tahun 2009 tentang Kepariwisataan. Dan untuk di Provinsi Lampung sendiri, segera akan diresmikan kepengurusannya dalam waktu dekat ini.

Dalam sambutan dan pengarahannya, Ketua BPD PAPHIRASI frovinsi Lampung Drs. Amin Fauzi AT, S.E. M.BA., dengan gamblang menyampaikan tentang pentingnya membangun sektor pariwisata, masyarakat wajib untuk diberikan pemahaman tentang sadar akan wisata, sehingga Provinsi Lampung menjadi obyek tempat wisata favorit para wisatawan lokal hingga mancanegara.

Selain itu, Drs. Amin Fauzi menyampaikan kepada seluruh anggota PAPHIRASI Lampung tentang pengenalan setandarisasi destinasti wisata dengan konsep yang ia terapkan, yakni Jalan -jalan, Besi Berani dan Puas. Konsep tersebut sangat luas untuk dijabarkan dan perlu ditanamkan dalam hati dan pikiran setiap insan dalam pengembangan sektor pariwisata.

Mendengar nama Drs. Amin Fauzi, tentu masyarakat Lampung maupun Indonesia mengetahui rekam jejaknya sebagai seorang pemilik usaha wisata Ringgung, pengusaha rumah makan dan pemilik rumah produksi film layar lebar.

Selain itu, sosok pencinta pariwisata ini juga merupakan penulis buku, salah satu buku yang terkenal yakni berjudul Air mata Putri Gunung Krakatau.

Dalam waktu dekat, Ketua Umum PAPHIRASI (Pusat) Edi Sahputra, S.H., bersama Sekjen dijadwalkan akan hadir ke Bandar Lampung guna meresmikan dan melantik kepengurusan anggota PAPHIRASI Provinsi Lampung.

Masih kata Drs,amin Fauzi at ,Dalam pengembangan destinasti wisata Lampung seluruh masyarakat Lampung di harapkan untuk perperan aktif dan perduli terhadap lingkungannya sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan di sektor pariwisata Lampung .

Dengan terciptanya lapangan pekerjaan di sektor pariwisata maka angka kriminalitas dapat Ter minimalisir dan menekan angka kemiskinan pungkas beliau. (red/sugi)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: