Jokowi Sumbangkan Seekor Sapi untuk Warga Dusun Lima Kuningan

LAMPUNG TIMUR (TRANS SUMATERA)– Di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyumbangkan satu ekor sapi kurban untuk warga Dusun Lima Kuningan, Desa Braja Asri, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur.

Dalam acara penyerahan sapi Qurban dihadiri Sekertaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Perwakilan dari Kesra Provinsi Anhar, Camat Way Jepara Supriyanto, Kapolsek Way Jepara Iptu Benny Firmansyah, Ketua Lazisnu Lampung Timur Imam mak’ruf, dan masyarakat dusun lima Kuningan Desa Braja Asri, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur. Jum’at (31/7/20).

“Sapi kurban yang berasal dari Presiden Jokowi itu memiliki berat hampir mencapai 1 ton, 947 Kilo diserahkan di masjid Al Mukminun dusun lima kuningan Desa Braja Asri, Jum’at (31/7/20), kepada takmir Masjid dan sejumlah perwakilan dari masyarakat dusun lima kuningan,” ungkap Fahrizal Darminto Sekertaris Daerah Provinsi Lampung.

Menurut Fahrizal, tahun lalu yang mendapatkan sapi Qurban Kabupaten Lampung Tengah, tahun ini Provinsi Lampung mendapatkan bantuan sapi Qurban dari bapak Presiden Joko Widodo jatuh di Kabupaten Lampung Timur.

“Tahun ini hanya satu di Dusun Lima Kuningan Desa Braja Asri Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur. Ini merupakan anugerah yang luar biasa buat masyarakat di sini,” ujarnya.

Tambah Fahrizal, Bapak Presiden Joko Widodo ini sudah memberikan mandat kepada Gubernur Lampung Arinal Junaidi untuk menentukan Wilayah mana yang akan diberikan Sapi Qurban, tahun lalu Kabupaten Lampung Tengah dan alhamdulillah tahun ini Kabupaten Lampung Timur Desa Braja Asri.
Dan untuk tahun depan akan kita pikirkan kembali desa mana yang mendapatkan bantuan sapi Qurban dari bapak Presiden Joko Widodo. Jelasnya.

Takmir Masjid Al Mukminun Sukirno mengatakan, Kami atas nama mewakili jamaah masjid Al Mukminun umumnya khususnya Dusun lima Kuningan Desa Braja Braja Asri, sangat berterima kasih kepada bapak Presiden Joko Widodo, Gubernur beserta Sekda Provinsi Lampung karena alhamdulillah desa kami sudah diberikan bantuan sapi Qurban.

“Insyaallah besok pagi hari sabtu (1/8/20) kami akan melakukan pemotongan sapi Qurban tersebut dan insyaallah sudah dibentuk juga kepanitiaan sapi Qurban,” Jelas Sukirno. (azhar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: