Polda Sambut Kedatangan Pasukan OPS Amole I BKO Polda Papua

TRANSSUMATERA – Kepolisian Daerah Lampung hari ini gelar Upacara penyambutan pasukan Brimob Polda Lampung yang telah menyelesaikan masa tugasnya dalam Operasi Amole I Bko Polda Papua disambut langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Drs. Purwadi Arianto di Lapangan Mako Sat Brimob Polda Lampung, Kamis (30/7/2020) sore

Diketahui Operasi Amole merupakan operasi pengamanan di Freeport yang berlangsung sejak Januari 2020 hingga Juli 2020.

Kapolda Lampung mengatakan, terima kasih atas kerja keras dan dedikasi Personil Sat Brimob Polda Lampung yang melaksanakan tugas Bko di Polda Papua dan sudah menyelesaikan tugas mulia ini dengan baik.

“Keberhasilan tugas yang dicapai patut membuat kita semua bersyukur pada Tuhan tetapi tidak boleh membuat kita terlena,” tambahnya.

Ia berharap agar anggota yang bertugas dapat kembali menyesuaikan diri dengan tugas utama di satuan masing-masing.

Seusai apel Komandan Satuan Brimob Polda Lampung Kbp Donyar Kusumadji menyampaikan, bahwa satuannya melaksanakan tugas BKO dalam Operasi Amole I tahun 2020 sejak bulan Januari sampai Juli 2020. “Alhamdulillah karena selama enam bulan bertugas, mereka tidak menghadapi persoalan dan gangguan keamanan dalam menjalankan tugas,”katanya

“Kita tugas di Freeport sejak Januari 2020, dan Alhamdullilah, selama tugas kali ini tidak ada gangguan yang begitu bearti Selama Penugasan ,” ungkap Donyar.

Sebelumnya, Pasukan OPS Amole I BKO Polda Papua yang terdiri dari 2 SSK ini merupakan pasukan kedua yang dikirim Polda Lampung setelah pasukan BKO pertamanya 1 Ssk yang dikirim bertugas pada tahun 2018. Di bawah pimpinan Akp Dimas Putra Kembaran,S.iK.

“Pasukan tiba di lampung 2 gelombang pada Rabu dan Kamis 29 dan 30 Juli 2020 menggunakan pesawat carteran PT Freeport Indonesia,”tutupnya .(ve/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: