Pemerintahan Desa Hargo Pancuran Laksanakan Musyawarah RKPDes Tahun Anggaran 2021

LAMPUNG SELATAN (TRANS) – Pemerintahan Desa Hargo Pancuran laksanakan Musyawarah Desa
RKPDes Tahun Anggaran 2021,Senin (27/7/2020)

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa setempat tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Rajabasa Drs.Komaruddin,Pendamping Desa,BPD beserta Masyarakat.

Kepala Desa Hargo Pancuran Syarif Hidayat sebelum melakukan musyawarah tingkat Desa, sesuai dengan tahapannya terlebih dahulu melakukan musyawarah tingkat Dusun (Musdus).

“Saat Musdus masing-masing masyarakat bermusyawarah,untuk mengusulkan program yang akan diajukan dan disampaikan pada saat Musdes,sehingga saat Musdes program yang diajukan akan di masukan kedalam perencanaan kerja pembangunan tahun 2021.”Ujarnya

Syarif juga menyampaikan RKPDes untuk tahun 2021,diprioritaskan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Oleh karena itu harapan saya dalam Musdus serta Musdes masyarakat,dapat mengusulkan ataupun memprioritaskan tentang meningkatkan perekonomian masyarakat.”Harapannya

Sementara Sekretaris Kecamatan Rajabasa Drs.Komaruddin menyampaikan SDM di Desa Hargo Pancuran ini sudah terbilang kondusif dan sejalan.

“Kepala Desa beserta BPD selalu sejalan,itulah kelebihannya”Ujarnya Senin,

Melalui Musyawarah Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) ini, masyarakat dapat mengusulkan program prioritas yang akan di jalankan pada tahun anggaran 2021 mendatang.

“Kegiatan ini sangatlah penting,oleh karena itu jika ada yang mau disampaikan ataupun diusulan oleh peserta musyawarah untuk masyarakat kedepannya dipersilahkan,karena inilah moment dan waktu yang tepat.”tutupnya.(Sustari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: