WAYKANAN-Sesuai arahan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Way Kanan maka Dalam kepengurusan baru masa bakti 2020-2022 Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Way Kanan pertama kali mengadakan rapat koordinasi (Rakor)baik pengurus MKKS baru,pengurus MKKS Sub Rayon di SMPN 03 Way Tuba. Sabtu (18/07/2020)

Pemaparan program kerja masing-masing bidang yakni bidang Kurikulum, bidang Kesiswaan serta bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) dilanjutkan bidang kerja secara umum berlangsung lancar dan menyepakati keputusan bersama untuk memberikan kontribusi memajukan bidang pendidikan yang maju dan berdaya saing. Misalnya peningkatan mutu kualitas guru melalui pelatihan-pelatihan baik manajemen sekolah, pembinaan guru dan kesiswaan melalui peningkatan prestasi siswa dan guru dengan berbagai even lomba dan latihan dalam menyokong program rutin di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan.

Menurut Yasir Adibroto Ketua MKKS SMP Kabupaten Way Kanan program kerja yang disepakati bersama nantinya untuk menjadi tolak ukur untuk kemajuan pendidikan di jenjang SMP bahkan di masa Pandemi Covid-19 ini juga MKKS SMP membuat semacam panduan pembelajaran tatap muka (PTM) dan Belajar dari Rumah (BDR) guna memastikan keberlangsungan Pembelajaran dengan mengikuti protokol kesehatan pada saat Agustus nanti.

“MKKS akan berperan serta secara maksimal untuk kemajuan pendidikan di jenjang SMP dengan kebersamaan para anggotanya, mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi”,tutup Yasir.(Deni)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: