Dirlantas Polda Lampung Gelar Operasi Patuh Krakatau 2020 Mulai 23 Juli-5 Agustus

TRANSSUMATERA – Ditlantas Polda Lampung menggelar Operasi Patuh Krakatau 2020 pada 23 Julu-5 Agustus 2020. Tujuannya menekan angka kecelakaan dan meningkatkan disiplin tertib lalu-lintas masyarakat.

“Targetnya memberikan edukasi 40 %, kemudian pencegahan juga 40 % dan penindakan 20 %,” kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Lampung Kombes Donny Sabardi Halomoan Damanik, yang menggantikan Kombes Chiko Ardwiatto pada acara silaturahmi dengan wartawan, Rabu (15/7), di aula Dirlantas Polda Lampung, Jl. Pramuka, Bandar Lampung.

Kombes Donny Sabardi Halomoan Damanik juga menjelaskan,
Operasi Patuh Krakatau ini tentu perlu dukungan, termasuk insan pers dalam memberikan informasi dibidang lalu lintas. Dengan ini, kami berharap bisa bersama-sama menyosialisasikan masyarakat, agar bisa patuh berlalu lintas.

Dia juga mengatakan silaturahmi ini, juga untuk mensosialisasikan terkait adaptasi kebiasaan baru atau dikenal dengan new normal. Kebiasaan baru dalam hal ini, masyarakat diminta untuk tetap menerapkan sejumlah protokol kesehatan. Termasuk dalam hal berkendara, dimana masyarakat tetap harus memakai masker.

“Ini juga dilaksanakan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan di jalan agar tidak terinfeksi Virus Corona (Covid-19). Meski Provinsi Lampung tidak menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), tapi kita semua harus waspada,” ujar Donny Sabardi.

Dia melanjutkan sebagai gerbang pintu masuk Pulau Sumatera mempunyai potensi besar dibidang lalu lintas, termasuk dengan adanya Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Namun potensi ini, juga tidak sebanding dengan ruas jalan yang ada, ditambah lagi kurangnya disiplin masyarakat terhadap kepatuhan lalu lintas menjadi salah satu rintangan bersama. (Dule)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: