Site icon

Belajar Dari Rumah Tingkat PAUD – SMP diLampung Selatan Kembali Diperpanjang.

LAMPUNG SELATAN (TRANS) – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di tingkatan PAUD hingga SMP secara dalam jaringan (Daring) di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) kembali diperpanjang hingga 1 Agustus 2020.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Bupati Lampung selatan, H.Nanang Ermanto, pertanggal 06 Juli 2020. Tentang penyelenggaraan pembelajaran pada tahun 2020/2021, dimasa pandemi virus covid19. Pada satuan pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan.

Saat dikonfirmasi, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Lamsel, Thomas Amirico, membenarkan dengan perpanjangan masa belajar sekolah di Pemkab Lampung Selatan tersebut,

“Ya kita (Lamsel,red) , saat ini berada di zona kuning, untuk itu kita masih melakukan proses balajar jarak jauh dari rumah. Hingga keadaan dinyatakan sudah benar benar aman,” ucap, Thomas melalui sambungan ponselnya kepada wartawan, Selasa (07/07/2020).

“ Ini semua sesuai aturan yang ada dari pusat, dan kita pun menunggu kepastian atau arahan dari pusat,” tambahnya

Berikut beberapa poin isi SE tersebut:

  1. Tahun ajaran baru 2020/2021 dimulaisejak tanggal 13 Juli 2020.
  2. Kegiatan pembelajaran dilakukan dengan sistem pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah, sesuai dengan pedoman penyelenggaraan belajar dari rumah dalam masa darurat penyebaran covid-19 dari Kemendikbud RI.
  3. Kepada satuan pendidikan, atau warga seluruh sekolah selalu melaksankan protokol kesehatan dan mempersiapkan diri dalam rangka pbelajaran tatap muka pada waktu new normal.
  4. Ketentuan nomor 2 belaku sampai tanggal 1 Agustus 2020 dan menyesuaikan perkembangan kasus penyebaran covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan.(bb/Sustari)

Lewat ke baris perkakas