Warga Jompo Desa Triharjo terima bantuan sembako dari Pemkab Lamsel

TRANSSUMATERA-Sebanyak 110 warga jompo Masyarakat Desa Triharjo Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan, pada Kamis (2-6) dibalai desa setempat menerima bantuan sembako penanganan dampak Covid-19.

Bantuan paket sembako yang berisi 5 kg beras, gula dan minyak goreng yang berasal dari APBD Lamsel TA 2020 yang dianggarkan untuk penanganan dampak wabah Covid-19 ini diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penanganan Covid-19 Kecamatan Merbau Mataram, H. Ir. Mulyadi Saleh yang juga kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Merbau Mataram, Kepala desa Triharjo, Ka UPT Puskes Wan dan Puskesmas Merbau Mataram. Santoso.

Kepala desa setempat saat ditemui usai kegiatan, kepada Transsumatera.id menjelaskan, dirinya sangat berterima kasih kepada Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan yang telah memberikan bantuan sembako yang dikuhuskan pada warga yang tidak mampu terutama yang terdampak pada Covid-19.

Untuk warga desa Triharjo, Jelas Santoso, yang menerima bantuan sembako ini di khususkan pada keluarga yang benar benar tidak mampu terutama bagi janda dan duda Lansia (Lanjut Usia).

“Bantuan sembako ini benar benar bermanfaat bagi keluarga yang tidak mampu, untuk di Desa Triharjo bantuan sembako sebanyak 110 bingkisan yang diterima langsung oleh 110 warga khusus janda dan duda Lansia.

Penyerahan sembako ke warga juga langsung dilaksanakan oleh Ketua Tim Penanganan Covid-19 Kec Merbau Mataram, H. Ir. Mulyadi Saleh yang juga sebagai Kadis Perhubungan kab Lamsel, ” Jelasnya.

Saat menyerahkan bingkisan sembako, kata Santosos, dihadapan warga penerima sembako, Ketua Tim Penanganan Covid-19 H. Ir. Mulyadi saleh, menyampaikan pesan Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto, agar sembako ini bisa bermanfaat bagi warga yang sangat membutuhkan.

“Bantuan sembako ini jangan dilihat dari nilainya tapi dilihat dari sisi manfaatnya, sembako ini adalah bantuan sosial dari Pemkab Lamsel yang bersumber dari APBD kabupaten Lamsel TA 2020 yang dianggarkan untuk penanganan Covid-19 dan semua desa di kecamatan Merbau Mataram akan mendapat Paket sembako yang same, “ujar Santoso menirukan penyampaian Ketua Tim Penanganan Covid-19 kec Merbau Mataram.

Santoso juga mengatakan, selain menyerahkan bantuan paket sembako Ketua Tim Penanganan Covid-19 Kecamatan Merbau Mataram, H.Ir.Mulyadi Saleh juga mensosialisasikan kebijakan Pemerintah tentang New Normal yang kini mulai diberlalukan namun dalam kegiatan masyarakat tetap mengacu kepada Protokol kesehatan, tetap diharuskan menggunakan Masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun.

Selain itu, sebanyak 110 bingkisan yang diserahkan oleh Ketua Tim Penanganan Covid-19 kec Merbau Mataram, yang setiap bingkisan berisi 5 kg beras, gula dan satu bungkus kemasan minyak goreng.

” Semoga bantuan paket sembako ini bisa bermanfaat bagi warga yang menerima bantuan terutama pada para Lansia, “harap Santoso. (Firdaus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: