Site icon

Bersejarah Berikut Rangkaian Kegiatan HUT Bhayangkara ke 74 Polres Tubaba

Tubaba (TRANS)-Berbeda dengan tahun sebelumnya dan menjadi sejarah pertama kalinya Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polri atau Hari Bhayangkara tahun ke 74 tahun 2020 ini, dilakukan secara virtual yang dipimpin langsung oleh presiden Republik Indonesia di istana negara Jakarta Selatan,

Acara upacara tersebut diikuti langsung oleh Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman dan dihadiri Bupati Tubaba Umar Ahmad, Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, Waka Polres Tubaba Kompol Try Hendro Prasetyo, Dandim, Kejari Tuba, Kabag Sumda, Kabag Ops, diruang vicon Mapolres setempat, Rabu 01 Juli 2020.

Sementara itu beberapa rangkaian hari Bhayangkara juga dilakukan antara lain pemberian penghargaan dari Polres Tubaba kepada anggota serta kepalo tiyuh yang sudah berpartisipasi dalam menjalankan tugasnya dengan baik, dan Kamtibmas Kondusif masyarakat semakin Produktif.

Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman mengatakan, Upacara Hari Bhayangkara ke-74 sendiri dilaksanakan secara virtual mengingat kita sedang menghadapi pandemi wabah covid 19, kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran dan pemotongan tumpeng.

” Peringatan Hari Bhayangkara tahun ini dilaksanakan secara sederhana. Setiap rangkaian kegiatan juga akan mengacu pada protokol kesehatan menuju kenormalan baru atau new normal.Mengingat kegiatan Hari Bhayangkara kali ini bangsa Indonesia ada sedang menghadapi pandemi COVID-19, sehingga beberapa kegiatan konsepnya juga menyesuaikan dengan kondisi saat ini yaitu di masa transisi menuju new normal dengan tetap mentaati protokol kesehatan,” ujarnya.(Fathul)

Lewat ke baris perkakas