LAMPUNG SELATAN (TRANS) – Terkait Keterlambatan Pihak BRI di keluhkan oleh para KPM yang menunggu pencairan BLT DD sejak pukul 13.00 wib hingga pukul 17.00 wib.

Betapa tidak, pantauan dilapangan.dari pukul 13.00 wib sampai pukul 17.00 wib lebih, masyarakat penerima BLT DD di Desa Kunjir masih belum menerima bantuan tersebut,lantaran pihak Bank BRI unit mangkir dari jadwal yang telah ditentukan.

Hal yang sama juga di rasakan oleh KPM di Desa Waymuli.masyarakat masih terlihat menunggu penyaluran tersebut,walaupun sudah lewat dari jadwal yang telah ditentukan.

Wahyudin Salah satu warga Desa Kunjir penerima BLT DD,merasa kesal karena sudah menunggu selama tiga jam lebih,pihak Bank BRI Unit tidak kunjung datang.

“Yang bikin kesal,ya menunggu seperti ini bang, ya kalau satu jam lamanya, ini sudah lebih dari tiga jam lebih dari jadwal.”Keluhnya.

para penerima bantuan bukan dari kalangan muda saja tapi tak sedikit dar para KPM adalah para orang tua yang sudah lanjut usia”tambahnya.

Seharusnya,pihak bank sudah siap sebelum jadwal penyaluran ditentukan.Tambahnya

Menurut Pendamping Desa yang namanya enggan disebutkan.pihak Bank BRI Unit sebelumnya sudah mengetahui jadwal penyaluran BLT DD,yakni untuk penyaluran BLT DD di Desa Kunjir dan Waymuli pada hari Rabu,24 Juni 2020.

Anehnya.menurut pendamping desa,saat berkoordinasi dengan pihak Bank BRI terkait keterlambatan kedatangannya.

“Saat koordinasi, pihak Bank BRI unit menyampaikan bahwa untuk penyaluran BLT DD di Desa Kunjir terlambat dikarenakan masih dalam proses percetakan buku rekening KPM”Ujarnya.Rabu,(24/6/2020).

Seharusnya pihak Bank dapat mengantisifasi hal ini,karena proses penyetoran uang sudah dilakukan dari jauh hari sebelum jadwal penyaluran ditentukan.

“Seharusnya, ketika uang sudah di salurkan,pihak Bank BRI unit langsung melakukan pencetakan buku tabungan,sehingga tidak terjadi seperti ini.”Keluh salah satu pendamping desa dengan nada kecewa.

Sebagai pendamping desa dirinya berharap pihak bank agar segera mempercepat penyaluran sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.agar masyarakat tidak berkerumunan dan dibuat menunggu.Tambahnya

Sementara Camat Rajabasa Sabtudin,saat dikonfirmasi menyarankan agar konfirmasi kepihak DPMD.

“Terkait keterlambatan pihak Bank BRI unit ini,konfirmasi langsung aja ke PMD”Ujarnya

Sampai berita ini di turunkan pihak Bank BRI Unit belum bisa di konfirmasi.(Sustari)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: