Salurkan BLT DD Kades Batubalak ajak warga tetap Patuhi Aturan Pemerintah.

LAMPUNG SELATAN (TRANS) – Kepala Dinas PMD Lampung Selatan Dampingi Pemerintahan Desa Batu Balak Kecamatan Rajabasa dalam Penyaluran BLT DD tahap pertama kepada 63 KPM.

Kegiatan penyaluran BLT DD tersebut di langsungkan di Aula Kantor Desa Setempat Pada selasa,(23/6/2020)

Turut hadir Sekretaris Kecamatan Rajabasa Drs.Komaruddin, Kadis PMD Lamsel Drs.Rohadian, perwakilan Bank BRI Unit, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Babinsa dan Pendamping Desa kecamatan Rajabasa..

Kepala Desa Batu Balak Rusdi Edwar menyampaikan,jumlah penerima BLT DD yang disalurkan saat ini sebanyak 63 KPM.

“Penerima BLT DD tahap pertama ini sejumlah 63 KPM,masing-masing KPM menerima Rp.600.000 perbulan,dengan jumlah totol anggaran DD yang disalurkan melalui BLT DD tahap pertama yakni sebanyak Rp.37.800.000.”Ujarnya

Rusdi Edwar juga berpesan agar masyarakat turut berperan aktif mematuhi peraturan pemerintah Kabupaten, pemerintah pusat,ataupun pemerintah Desa terkait protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

“mudah-mudahan bantuan tersebut dapat bermanfaat, serta dapat meringankan kebutuhan perekonomi masyarakat.”Harapannya.

Ditempat yang sama,Drs. Rohadian selaku Kadis PMD menyampaikan KPM tidak dibenarkan menerima bantuan Dana (dobel), apabila terdapat penerima ganda maka akan dilakukan pencoretan langsung terhadap penerima tersebut. “.

” Kepada masyarakat saya berharap supaya memahami apa bila tahun ini tidak adanya pembangunan di desa, jangan menuntut dan jangan mempertanyakan kepada kepala desa karena Dana Desa (DD) saat ini di fokuskan untuk bantuan masyarakat di situasi covid-19.”Ujarnya.

Sementara, Drs.Komaruddin selaku Sekretaris Kecamatan Rajabasa yang mewakili Camat Rajabasa menyampaikan, kepada masyarakat yang tidak terdata agar dapat melapor ke pemerintahan desa.

“Kalau belum di data,jangan sampai ribut apa lagi sampai membuat Steatment yang tidak jelas di Sosmed , silahkan datang kekantor desa untuk mempertanyakan kepada petugas desa, karena tugas aparatur pemerintahan desa yang menangani bantuan ini luar biasa tanggung jawabnya, jadi wajar apabila ada warga yang tidak terdata”.Ujarnya

Komaruddin juga berharap mudah-mudahan bantuan yang disalurkan tersebut dapat bermanfaat serta dapat mempergunakan dengan sebaik-baiknya.Tukasnya (Sustari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: