Komunitas Jurnalis Harian Lampung Selatan (KJHLS)Bentuk Satuan Tugas Penanggulangan covid-19.

LAMPUNG SELATAN (TRANS) – Komunitas Jurnalis Harian Lampung Selatan (KJHLS) membentuk Satuan Tugas (Satgas) jurnalis penanggulangan covid-19 pada jelang new normal di lampung selatan.

Pembentukan Satgas yang dilaksanakan diSekretariat KJHLS, yang berada di Jalan Kolonel Makmun Rasyid, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Lamsel, Senin (8/6/2020).

Ketua KJHLS Lampung Selatan Maxi Ma’i mengungkapkan bahwasanya dari pembentukan Satgas tersebut diharapkan dapat meningkatkan fungsi profesi jurnalis dalam peran sosial.

“Jurnalis adalah satu profesi yang berada pada gugus terdepan penanggulangan covid-19. Bukan hanya dalam bentuk menyampaikan informasi, namun juga dapat berkontribusi untuk masyarakat dalam bentuk memberi edukasi,” Harap Ma’i yang juga merupakan Kepala Biro Radar TV Lamsel.

Sementara, Ketua Satgas Jurnalis Penanggulangan Covid-19 Lamsel, Teguh Handika menambahkan, action dari Satgas Jurnalis lebih fokus kepada edukasi kepada masyarakat dalam menyambut era new normal.

“Kita bisa masuk kesemua sektor. Karena, fase new normal ini tidak dipungkiri masuk kesemua sektor masyarakat. Dari mulai pendidikan, ekonomi, ketahanan pangan, pariwisata dan bahkan sektor keagamaan,” ujarnya.

Pria yang merupakan jurnalis Media-baru.com itu menjelaskan, bahwa edukasi yang diberikan kepada masyarakat akan mengarah kepada langkah bagaimana menerapkan atau melakukan aktifitas pada penerapan era new normal.

“Tidak jauh-jauh. Pastinya mengenai kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protocol kesehatan. Meski kita dapat melakukan aktifitas seperti sedia kala, namun kita juga harus disiplin menerapkan protocol kesehatan. Ini sebagai poin pentingnya,” Tukas Handika.

Berdasarkan pantauan, pembentukan Satgas ini dihadiri sejumlah anggota dan pengurus KJHLS serta Dewan Penasehat organisasi wartawan itu. Pembentukan Satgas Jurnalis, dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) KJHLS tahun 2020. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: