SD 83/X Sungai Tering NipahPanjang (Jambi) Hancur-hancuran

TRANSSUMATERA – Sejumlah ruang kelas Sekolah Dasar ( SD) 83 /X Sungai tering kecamatan NipahPanjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur (TanjabTim) provinsi Jambi dalam kondisi rusak dan sangat memprihatinkan .
Hasil pantauan sebanyak empat ruang kelas yang sangat memprihatinkan, dimana atap plafon banyak terbuka dan lantai sebagian sudah pada berlobang serta meja kursi siswa pada rusak dimakan usia .
Salyadi kepala sekolah ( kepsek) 83 mengatakan , hal seperti ini sudah lama dirasakan siswa kelas lll sampai kelas Vl. Namun, untuk kegiatan Belajar mengajar ( KBM) tetap lancar walau kondisi seperti ini. Hanya saja untuk kenyamanan belajar siswa dan guru kurang. ” “Sebanyak empat ruangan yang rusak dan sangat memprihatinkan. Ruangan tersebut diperuntukkan siswa kelas lll dan Vl.Hampir di semua ruangan kelas kondisinya sudah rusak belum ada lagi perbaikan. Adapun rehab-rehab kecil, kalau mengandalkan anggaran sekolah tentu sangat jauh dari harapan,” kata Kepsek. Saat dikonfirmasi diruang kerja. Sabtu. (6/6/2020).
Lanjut nya, pihak sekolah bukan tanpa upaya, dirinya sudah pernah memberi tahu hal ini kepada pihak disdik namun belum ada tanggapan.” Bahkan tahun lalu 2019 kami semua sekolah disuruh mengumpulkan laporan dapodik sebanyak banyaknya agar bisa dapat bantuan rehab,”lanjut nya.
Yang lebih penting lagi selain ruangan kelas tersebut adalah Mobeler.. Mobiler saat ini sangat penting sekali. Pasalnya sudah banyak mobiler yang pada rusak dimakan usia dan belum pernah ada bantuan dari pihak terkait.
” Saya berharap demi untuk kenyamanan dalam KBM agar pihak terkait bisa segera merealisasikan mobeler terlebih dahulu dan selanjutnya baru merehab empat ruangan tersebut. Kapan perlu dibangun permanen. “Harap Kepsek.
Kabid Dikdas TanjabTim Refli.saat dikonfirmasi melalui via Whatsapp mengaku untuk tahun ini dengan sebagian dana APBD kita dikonsentrasikan dulu ke covid19,trima kasih masukannya. ( Sugianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: