LAHAT,transsumatera.id-PT.Bukit Asam melalui Yayasan Keluarga Besar Bukit Asam menyalurkan bantuan berupa 2 unit Ventilator senilai 1,2 Milyar kepada Pemkab Lahat, Alat tersebut di peruntukan untuk melengkapi fasilitas penunjang bagi perawatan pasien Covid-19 di RSUD Lahat.

Acara penyerahan yang berlangsung di ruang rapat OPP ROOM Pemkab Lahat Rabu, (03/06/2020) yang secara simbolis di serahkan oleh manajemen perusahaan kepada bupati lahat Cik.Ujang.SH dan langsung di serahkan ke Direktur RSUD Lahat Dr.Erlinda.

Turut hadir dari manajemen PT.BA SM PAOB bapak Venvri, SM CSR Bpk Zulfikar, M.Nuh, Hartoyo beserta beberapa pejabat lingkup Bukit Asam lainnya.

Menurut SM Bukit Asam bpk Venvri dalam sambutannya menjelaskan bahwa alat ventilator ini khusus di pesan dari Luar Negeri untuk melengkapi alat medis di RSUD ketika merawat pasien Covid-19.

“Hal ini merupakan keseriusan perusahaan untuk membantu Pemkab Lahat bersama dalam penyembuhan pasien Covid-19. Semoga dapat bermanfaat dan berguna untuk penyembuhan pasien Covid-19” Ujarnya

Bupati Lahat CIK Ujang.SH dalam sambutannya mengatakan bahwa permasalahan yang dihadapi oleh RSUD Lahat selama ini adalah minimnya Alat Ventilator. Dengan adanya bantuan dari Bukit Asam hal ini dapat memudahkan Tim Medis dalam penyembuhan pasien Covid-19.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada manajemen Bukit Asam atas kepedulianya kepada pemkab dan masyarakat kabupaten Lahat” Ujar Cik Ujang.

Sementara direktur RSUD LAHAT Dr.Erlinda saat di wawancarai oleh awak media seusai acara mengatakan selama ini RSUD belum memiliki alat Ventilator khusus untuk merawat pasien Covid-19

“Dengan adanya bantuan dari PTBA ini setidaknya dapat melengkapi alat yang ada di ruang isolasi pasien Covid-19.Kami ucapkan Terimakasih atas kontribusi kepada RSUD” Ujarnya.

Dan juga tampak hadir dalam acara tersebut kepala BPBD Lahat Ali Afandi, beserta segenap unsur Forkompida lainnya. (Abd)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: