LAMPUNG SELATAN (TRANS) – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) kembali membuka fasilitas bufferzone atau area penjualan tiket di luar pelabuhan sekaligus menjadi lokasi check point yang kini dapat diakses pengguna jasa, khususnya truk logistik yang akan menuju Pelabuhan Merak, Bakauheni, Ketapang dan Gilimanuk,rabu (20/5/2020)

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Imelda Alini mengatakan, ASDP membuka fasilitas bufferzone sebelum memasuki area pelabuhan penyeberangan di sejumlah titik lokasi yakni saat menuju Pelabuhan Merak berada RM Mato Ai dan SPBU Gerem, di Bakauheni berada di SPBU Kalianda dan Rest Area KM 20. Lalu, sebelum Pelabuhan Ketapang berada di Terminal Sri Tanjung, dan untuk di wilayah Gilimanuk berada
di Terminal Cargo Gilimanuk.

Adapun bufferzone RM Mato Ai di dekat Pelabuhan Merak juga merupakan lokasi check point gugus tugas penanganan Covid-19 melakukan proses screening penumpang dan kendaraan yang merupakan kewenangan Kepolisian Negara Republik Indonesia dan dibantu oleh Tentara Nasional Indonesia. Pada check point inilah, akan diperiksa bukti syarat perjalanan dan clearence akan diberikan sebelum memasuki area pelabuhan.

“Kami berharap layanan bufferzone dapat diakses para truk logistik untuk membeli tiket. Sejak 1 Mei, penjualan tiket truk logistik memang sudah 100 online, namun selama Lebaran ini bufferzone sebagai fasilitas edukasi bagi konsumen yang belum terbiasa membeli tiket secara online melalui www.ferizy.com,” kata Imelda menjelaskan.

Menurutnya, saat ini penjualan tiket penyeberangan di 4 pelabuhan utama Merak, Bakauheni, Ketapang dan Gilimanuk sudah sepenuhnya berbasis online yang bisa dibeli dalam rentang waktu 30 hari sampai dengan 2 jam sebelum keberangkatan. Keuntungannya banyak, mulai dari
antrian pembelian tiket berkurang, manifest terjamin, dan sebagai langkah mencegah penyebaran Covid_19 karena mendukung physical distancing, dimana semakin minim interaksi dengan petugas loket.

Imelda menambahkan, ASDP terus meningkatkan channel pembayaran dan penjualan tiket secara online. Untuk pembayaran dapat dilakukan transfer virtual account melalui BRI, BNI, Mandiri, Permata, Link Aja, Finpay 021 seperti bayar Telkom di gerai ritel modern (Alfamart, Yomart, Pegadaian, PT Pos).

“Dan untuk channel penjualan, tidak hanya di bufferzone, kini pengguna jasa juga dapat membeli tiket penyeberangan melalui gerai retail Alfamart. Semakin mudah, cepat, dan nyaman akses penjualan tiket yang disediakan,” ujarnya.(Sustari)

CORPORATE SECRETARY PT ASDP INDONESIA FERRY (PERSERO)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: