Lampung Utara (Transsumatera.id)-Pada Selasa ( 29-05-202 ), Kepala Desa Negeri Campang Jaya Kecamatan Sungkai Tengah Hardi Hamzah SH di dampingi BPD, seluruh Perangkat Desa, tokoh agama, tokoh pemuda dan sesepuh setempat telah membagikan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa ( DD ) kepada warga masyarakat yang layak dapat.

Dalam acara pembagian BLT yang dihadiri oleh Idris SE.MM Camat Sungkai Tengah, Babinsa yang mewakili Koramil Lampung Utara serta babinkantipmas Sebagai wakil dari kapolsek Sungkai Utara, Hardi Hamzah SH bahwa BLT DD yang dibagikan diambil dari Dana Desa sebesar 30 persen sesuai keputusan pemerintah untuk membantu warga desa yang terdampak oleh covid 19.
Sementara pembagian tersebut akan dilakukan secara bertahap sesuai data warga penerima yang sudah masuk.

Sementara bagi beberapa warga yang tidak dapat hadir di tempat pembagian Hardi Hamzah beserta jajaran nya mengantar bantuan BLT DD langsung ke rumah – rumah warga.

Dalam sambutan singkat disela – sela pembagian BLT, Hardi berharap bantuan yang disampaikan langsung tersebut dapat memberikan manfaat kepada warga masyarakat, dapat meringankan kesulitan disaat warga sedang kesusahan beraktivitas mencari nafkah disebabkan dampak dari covid 19. Apa lagi menurutnya pada saat bulan puasa yang menjelang hari raya idul fitri.

“Pembagian BLT ini kita lakukan secara bertahap sesuai data warga penerima yang sudah masuk ke desa, kepada warga yang hari ini sudah mendapatkan BLT saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat apa lagi ini bertepatan di bulan puasa dan menjelang hari raya idul Fitri. Bagi warga yang berhak dapat BLT tetapi belum dapat kita bagikan hati ini saya berharap dapat bersabar” jelas Hardi.

Kepada warga Hardi Hamzah juga berpesan agar seluruh warga nya tetap mematuhi himbauan pemerintah untuk mematuhi ketentuan – ketentuan untuk membatasi kegiatan atau pun berpergian keluar daerah apabila tidak ada kepentingan yang sangat mendesak untuk menghindari penularan virus corona yang sedang ditakuti semua orang. Sementara warga nya diharapkan tetap menjaga pola hidup sehat baik diri pribadi beserta seluruh keluarga,membiasakan mencuci tangan sebelum dan setelah berpergian dan menjaga kebersihan tempat tinggal dan lingkungan, membiasakan hidup sehat dengan makan – makanan yang memenuhi kebutuhan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh (yuheri)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: