Terapkan Physical Distancing Bank Lampung Layani Penukaran Uang Baru

Bandarlampung Transsumatera.id — Memasuki dua pekan bulan Ramadan, Bank Lampung sudah melayani penukaran uang baru. Hingga Jumat (15/5) kemarin hampir Rp39 miliar uang baru sudah dikeluarkan.

Pemimpin Bank Lampung Kantor Cabang Utama Muhamad Riza mengungkapkan biasanya, proyeksi nilai tukar uang baru sangat tinggi menjelang lebaran. “Meski ditengah pandemi, permintaan masyarakat akan uang baru cukup tinggi. Untuk itu, Bank Lampung mulai tgl 4 – 20 Mei 2020 tetap melayani masyarakat yang ingin melakukan penukaran uang baru,” ujarnya.

Meski demikian Muhammad Riza memastikan penukaran uang tahun ini disesuaikan dengan ketentuan protokol physical distancing, sehingga untuk masyarakat yang akan melakukan penukaran harus mengikuti ketentuan yang ada.

Berdasarkan pemantauan jumlah masyarakat yang melakukan penukaran uang baru di loket penukaran Bank Lampung kantor cabang utama cukup ramai mencapai 100 orang lebih. Untuk uang pecahan yang paling banyak ditukar oleh masyarakat adalah pecahan Rp5 ribu, Rp2 ribu dan Rp10 ribu.

“Beberapa hari menjelang Idul Fitri jumlah masyarakat yang melakukan penukaran memang lebih ramai dibandingkan hari sebelumnya. Namun tidak seramai penukaran ditahun sebelumnya,” jelas Riza. (Desi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: