Klarifikasi Berita yang Dianggap Sudutkan Umar Akhmad & Singgung Wartawan

TRANSSUMATERA-Kemarin (Sabtu, 16/5) transsumatera.id memberitakan tentang keberadaan Bupati Umar Akhmad yang dinilai sejumlah organisasi pers di Tulangbawang Barat tidak peduli. Pendek kata mengecewakan mereka.
Di sisi lain ada juga yang terdampak dengan berita tersebut sehingga cukup membuat gaduh di kalangan pers Tulangbawang Barat dan Bandar Lampung.
Padahal dengan menyajikan berita tersebut, transsumatera.id sama sekali tidak bermaksud menyudutkan atau menyinggung Profesi Wartawan. Dengan segala hormat, transsumatera.id mohon dimaafkan bila ada yang merasa tersinggung dengan pemberitaan tersebut.
Justru sebaliknya seharusnya dengan meraih penghargaan dari organisasi wartawan, Umar Akhmad melalui Pemda Tubaba memperhatikan media secara menyeluruh, membesarkan anggaran publikasi untuk media.
Selain itu Pemkab Tubaba agar memperhatikan keadaan perusahaan pers dan insan media.
Kita tidak minta dihargai, Bahkan tidak minta secara berlebihan. Namun setidaknya ada sedikit kepeduliannya terhadap perusahaan media dan insan pers.
Kalau dilihat dengan kabupaten lain Tubaba minim publikasi, apalagi saat covid ini…tidak ada anggaran untuk media. (Abdullah Al Mas’ud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: