Berkumpulnya masa KJS Kecamatan Penengahan, Banyak menuai Kritik.

LAMPUNG SELATAN (TRANS) –Pengumpulan masa Klub Jantung Sehat (KJS) Kecamatan Penengahan dilapangan Desa Pasuruan menuai kritikan dari berbagai pihak,kamis (7/5/2020)

Salah satunya Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Lampung Selatan menyayangkan kegiatan KJS yang tidak mengindahkan Protokoler Covid-19 dan Maklumat Kapolri tersebut.

Padalah kita ketahui KJS merupakan bagian dari Yayasan Jantung Sehat (YJS) Lampung Selatan yang di Ketuai oleh Istri Plt Bupati Lamsel, Winarni Nanang Ermabto.

“Sangat tidak layak dilakukan, apalagi KJS ini adalah binaan yang diketuai Istri Plt Bupati Lamsel yang merupakan bagian dari Pemda lamsel ,” kata H. Mahfud melalui telefon selulernya.

Menurut H.Nur Mahfudz, SE seharusnya kegiatan tersebut tidak dilaksanakan disaat pandemi wabah Covid-19 ini, Harusnya Pemerintah dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“ harusnya memberikan contoh yang baik ditengah-tengah situasi kebatinan masyarakat yang sangat takut atas menyebarnya virus corona saat ini,” jelasnya.

Sementara itu, kata Mahfud, didalam mencegah meluasnya virus covid 19 diantaranya pemerintah tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk #dirumahAja, jika tidak mendesak dan kalaupun memang harus keluar rumah, maka harus menggunakan masker.

“Stay At Home, lebih banyak tinggal dirumah keluar seperlunya termasuk dalam hal ibadah juga disarankan dirumah, Psical Distancing (Jara Jarak) setiap ketemu seseorang dan Sosial Distancing (Jangan mengadakan kegiatan yang sifatnya bisa mengumpulkan massa yang sangat riskan bisa tertular Covid-19,” jelasnya.

Nur Mahfudz berharap, jika ada pembagian sembako baik dari Pemerintah ataupun perorangan guna meringankan beban masyarakat akibat dampak corona lebih baik dilakukan door to door atau melalui aparatur desa.

“Untuk masalah bantuan pembagian sembako dari pemerintah atau dari pihak manapun terhadap masyarakat terdampak Covid-19 lebiih baik diserahkan kedesa masing-masing biar aparat desa yang mengantatkan dari rumah kerumah,”tukasnya. (Pb/Sustari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: