Forkopimcam Batanghari Leko, Melakukan Sosialisasi Covid 19 dan Bagikan Masker

Batanghari Leko (TRANSSUMATERA.id)- Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Batanghari Leko melakukan sosialisasi pencegahan penularan virus Corona (Covid-19) dan membagikan masker gratis sebanyak 200 masker kepada masyarakat dan para pedagang di pasar tradisional Desa Tanah Abang kecamatan Batanghari Leko Senin (04/5/2020)

Kegiatan tersebut untuk mendukung pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Batanghari Leko Kabupaten Musi Banyuasin. Camat Batanghari Leko Nwardi Endang, menghimbau kepada masyarakat dan para pedagang di pasar tradisional Desa Tanah Abang, untuk mematuhi aturan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurutnya hal itu merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya pemerintah namun juga semua warga negara. Ia berpesan agar masyarakat selalu mengunakan masker, dan selalu mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak antara pembeli dan pedagang.

“Gerakan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan, mengingat pasar tradisional adalah salah satu tempat yang menjadi konsentrasi warga, jadi sangat rawan terhadap penularan karena berbagai interaksi ada disini,” tambah Camat

“selain memberikan sosialisasi pencegahan covid 19 pihaknya juga membagikan 200 masker gratis kepada warga dan para pedagang ini dengan maksud dan tujuan untuk mengurangi dan pencegahan penyebaran Covid-19,” terang Nwardi Endang

Selanjutnya Camat menambahkan kegiatan tersebut sebagai bentuk penerapan social distancing tidak berkerumunan selama masa pencegahan sebaran Covid-19. “Oleh karena itu dibutuhkan kesadaran dan peran serta dari masyarakat guna pencegahan penyebarannya. “Alhamdulillah saat ini tingkat kesadaran dan kepedulian masyarakat semakin meningkat,” Pungkasnya (Iwan Taruna )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: