LAMPUNG SELATAN (TRANS) – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nanang Ermanto, membesuk Balita Auto Imun yang merupakan warga Natar yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Advent Bandar Lampung, Minggu (3/5/2020).

Nanang ermanto beserta Plt. Ketua TP PKK Lamsel, Hj. Winarni Nanang Ermanto didamping Kadis Kesehatan Lamsel, Jimmy B. Hutapea dan KUPT Kesehatan Kecamatan Natar,l.

Penderita Auto Imun (Alergi_red) tersebut yakni Noval Aditya (1,5) anak dari Ibu Sugiyah, warga Dusun Tanjung Waras, Desa Merak Batin, yang telah lima kali mengalami perawatan di Puskesmas Natar dan kini di rujuk ke RS Advent Bandar Lampung.

Dalam kunjungannya, Nanang memberikan bantuan berupa tali asih kepada Sugiyah untuk membantu biaya pengobatan Noval dan berharap kesehatan Noval dapat segera membaik dan penyakit yang di derita Noval dapat segera sembuh.

“Kita sama-sama berharap kesehatan Noval dapat segera membaik, dan sama-sama kita berdoa kepada Tuhan agar segera diangkat penyakitnya”, kata Nanang.

Hal senada juga diucapkan Plt. Ketua TP PKK Hj. Winarni Nanang Ermanto, bahwa apa yang dialami oleh Noval merupakan suatu ujian dari Yang Maha Kuasa dan keluarga harus tetap sabar dan tabah menjalaninya

“Ini adalah cobaan buat untuk keluarga Noval, di bulan Ramadhan ini marilah kita meminta kepada Allah agar nak Noval dapat segera membaik dan dapat berkumandang lagi bersama keluarga”, ujar Winarni.

Diketahui bahwa Noval telah diberikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang mana pendanaan dari APBD Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Kesehatan setempat.

“Yang bersangkutan telah kita beri Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan semua pembiayaan dibebankan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan”, papar Jimmy. (Arya/Sustari)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: