Posko Corona Tiyuh Gunung Menanti Siapkan Ruang Isolasi dengan Fasilitas Nyaman

Tubaba (TRANS)-Posko Corona Tiyuh Gunung Menanti, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat, mengisolasi Tiga perantau di rumah singgah sementara dengan penjagaan siang dan malam, Selasa 28 April 2020. Dibulan ramadhan ini Warga terisolasi dijatah makan dua kali sehari.

Tiga perantau tiyuh gunung menanti pulang dari Jakarta timur, Kediri, dan Kalianda yang bertepatan masa darurat pandemi corona. Posko corona melakukan pendataan dan cek kesehatan. Hasil pemeriksaan tidak menunjukkan gejala virus corona, namun tetap memberlakukan isolasi 14 hari.

Hariyanto, Kepalo Tiyuh Gunung Menanti, menjelaskan isolasi perantau sesuai protokol pencegahan corona. Tiga perantau diawasi oleh relawan. Mereka mendapat jatah makan dua kali sehari dibulan ramadhan ini. Pengeluaran makan perantau selama isolasi menjadi tanggungan dana desa. Anggaran ini juga membiayai operasional dan material posko corona.

“saya mengajak masyarakat khususnya warga Tiyuh gunung menanti untuk bersama sama mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini, patuhi apa yang telah menjadi arahan pemerintah pusat dan pemerintah Kabupaten Tubaba. Pencegahan dan upaya yang sudah dilakukan pemerintah daerah sudah bagus. Namun, ini juga butuh dukungan dan upaya nyata yang dilakukan masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang di kabupaten tercinta ini”. Pungkasnya (Fathul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: