Dirlantas Polda Lampung Berlakukan Permenhub No. 25 Tahun 2020

TRANSSUMATERA-Jajaran direktorat lalulintas bersama instansi terkait sejak memberlakukan Permenhub 25 tahun 2020. Setidaknya terdapat 40 kendaraan yang akan masuk ke Bandar Lampung di arahkan untuk berputar kembali. Seperti yang di persimpangan Tugu Cokelat, Kabupaten Pesawaran, sebuah minibus asal Serang, Banten, dipaksa petugas untuk berputar arah kembali ke asal.

Diketahui kendaraan yang dikendarai Jamhari tersebut akan menuju Lampung Barat, serta sejumlah kendaraan lain seperti bus penumpang yang melintas di jalan dari arah Wa Kanan dan Mesuji yang diketahui akan melakukan perjalanan ke Jakarta di arahkan untuk kembali.

Direktur lalu lintas polda lampung Kombes Pol.chiko Ardwiatto membenarkan bahwa penyekatan kendaraan dari wilayah PSBB atau pun zona merah serta wilayah lain yang akan masuk dan keluar provinsi lampung di minta untuk kembali ke daerah asal.yang dilakukan oleh gugus tugas Kamseltibcar lantas penanganan Covid 19. dengan penerapan Permenhub 25 tahun 2020.ungkapnya”

Saat ini aturan larangan bagi semua pihak. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung akan tetap melakukan check point di pintu-pintu keluar,yang ada di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Dan selalu Fokus di posko-posko terpadu Covid-19 Lampung. Dengan melakukan sterilisasi dan pendataan lebih lanjut.

“Ya tentu kita akan melakukan check point di pintu-pintu keluar Pelabuhan Bakauheni. Kemudian nanti di posko-posko Covid-19, akan dilakukan sterilisasi dan pendataan. Kalau untuk razia khusus pihaknya bersifat selektif. Nanti Insya Allah akan dikoordinasikan bersama,sedangkan di pos-pos saat ini telah di berlakukan penyekatan yang secara intens oleh petugas satuan lalu lintas,pemerintah daerah melalui satpol pp,dishub,dinkes,Tni dan stakeholder terkait” Di jelaskan Direktur Lantas Polda Lampung Kombes Pol Chiko Dwiatto, ketika memberikan keterangan terkait larangan mudik bagi kendaraan pribadi,travel dan bus.
sejak di berlakukanya Permenhub ini sudah 40 kendaraan yg di arahkan putar balik oleh petugas ke wilayah asalnya.terang nya”
Untuk itu pihaknya selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap di rumah,jaga kesehatan,lakukan anjuran pemerintah dan terapkan social distancing, jangan Mudik. Agar mata rantai Covid 19 benar benar terputus.ujarnya. (RLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: