Wagub Lampung Umumkan Pemprov Stop Safari Ramadhan

TRANSSUMATERA-Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menggelar jumpa pers di Posko Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung, tentang perkembangan penyebaran dan pencegahan Covid-19 pada Rabu (22/4), sore.

Dia mengatakan terkait kegiatan Safari Ramadan tahun ini secara esensinya tidak akan berbeda. Namun tidak dilakukan secara bersamaan di suatu tempat. Semua pihak melakukan kegiatan protokol kesehatan yakni social distancing atau pembatasan sosial.

“Safari Ramadan biasa Pemerintah Provinsi bersama Forkopimda keliling ke daerah-daerah. Tahun ini tidak diadakan. Tetapi untuk kegiatan keagamaan dilakukan di rumah masing-masing,” kata Nunik di Posko Satgas Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung, Rabu, 22 April 2020.

Selanjutnya untuk pasar murah, Pemerintah Provinsi Lampung menyiapkannya tetapi polanya dilakukan dengan pendataan bagi masyarakat yang membutuhkan kemudian disalurkan menggunakan protokol kesehatan.

“Artinya kita tidak melaksanakan pasar murah disuatu tempat, tetapi mendata warga yang membutuhkan kemudian dilakukan penyaluran langsung,” kata Mantan Bupati Lampung Timur ini. (dule)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: