Pemkab Lampung Tengah Terus Berupaya Matangkan Tempat Isolasi Pasien Covid-19

GUNUNG SUGIH, Trans-sumatera.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah terus berupaya mematangkan persiapan sebagai tempat isolasi pasien corona (Covid-19).
Bupat Lampung Tengah Loekman Djoyosoemartodengan didampingi Kadis Kesehatan dr.Otnil sriwidiatmoko dan kadis Cipta Karya Rudianto mendatangi bangunan yang berada dikomplek Rumah sakit daerah demang sepulau raya, Kamis, 16 April 2020.

Bupati beserta kepala dinas tampak menyisir setiap sudut ruangan dan mengecek fasilitas yang tersedia. Tujuannya, untuk memastikan tempat tersebut layak digunakan.

“Kita cek lagi kesiapan dan fasilitas ruang isolasi in sebagai alternatif untuk ruang isolasi,” kata Bupati Loekman kepada awak media di sela-sela kunjungannya.
Loekman mengatakan Gedung PMI tersebut disiapkan sebagai alternatif jika ruang isolasi di RSUDDSR penuh tidak mampu lagi menampung pasien,

“Jika terjadi ledakan jumlah pasien, maka alternatifnya ya di sini, itupun kalau ada pasien,,” jelasnya.
Loekman memapaparkan, ruang isolasi yang disiapkan yakni ada 8 kamar tidur, dan sekitar 15 tempat tidur. Adapun yang menjadi prioritas, adalah mereka yang memiliki gejala pertama
Bupati berharap ruangan isolasi ini tidak ada yang menempati, kita sama sama berdo’a untuk bupati meminta kepada warga masyarakat tetap tenang dan jangan panik dan yang paling terpenting jaga kesehatan,

hindari keramaian dan jangan keluar rumah bila tidak ada kepereluan yang mendesak tetaplah dirumah saja, hal ini gunanya untuk meminimalisir penyebaran virus corona di Kabupaten Lampung Tengah,” pungkasnya. (sukijo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: