TRANSSUMATERA (LS) – Calon Bupati Lampung Selatan nomor 1 Nanang Ermanto Silaturahmi bersama tokoh adat di desa. Kecapi kecamatan Kalianda, Sabtu (19/10/2024)

Acara ini di pandu langsung oleh Pangikhan kusuma jaya bandakh pematang sekaligus melakukan restu bumi kepada cakada nomor 1 Lamsel Nanang Ermanto,yang merupakan kitab Kuntara Jaga Niti yang berisikan aturan adat istiadat dan aturan dalam bermasyarakat. 

Dalam sambutannya calon Petahana nomor 1 Nanang Ermanto mengatakan terima kasih kepada tokoh adat dan tokoh masyarakat Desa Kecapi yang telah mempercayakan kepada saya untuk melanjutkkan kembali amanah dalam memimpin Lamsel

“Saya bangga adat istiadat yang ada disini masih sangat terjaga sekali,dan amanah ini akan saya jaga, apalagi dengan dukungan penuh tokoh adat dan masyarakat yang ada di Desa Kecapi ini agar saya terus melanjutkan untuk memimpin Kabupaten Lamsel kembali”, kata  Nanang. 

Menurut Nanang di kepemimpinan nya saat itu untuk menjaga kelestarian budaya Lampung, saya haruskan untuk tari sembah atau tarian sambutan untuk tamu tidak lagi musik nya memakai CD atau Flasdisc tetapi langsung menggunakan alat musik dan untuk sekapur sirihnya tidak lagi menggunakan permen tapi sirih langsung,dan ini sudah saya terapkan di dinas-dinas dan sekolah-sekolah. 

Acara dilanjutkan dengan deklarasi dari seluruh tokoh adat dan masyarakat yang hadir untuk melanjutkan kepemimpinan pak Nanang dengan cara pada tanggal 27 November 2024 nanti coblos nomor satu Nanang Ermanto dan Antoni Imam. 

Dari pantauan hari ini cakada Lamsel nomor 1 Nanang Ermanto melakukan kunjungan kepada tokoh adat dan tokoh masyarakat di dua Kecamatan yaitu Kalianda dan Penengahan. (tim) 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: