TRANSSUMATERA (LS) – Dewan pengurus wilayah Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia Provinsi Lampung ( DPW APSI Lampung) menggelar musyawarah wilayah (Muswil) ke 3 berdasarkan mandat keputusan ketua DPP APSI nomor 01/SK/DPP-APSI/2024 , Kegiatan diselenggarkan di Bandar Lampung secara musyawarah dan mufakat pada ,(29/8/2024)

Kegiatan muswil ke-3 DPW APSI Lampung tersebut berjalan secara demokrasi sesuai dengan AD-ART APSI serta peraturan organisasi . Interupsi dan masukan dari peserta muswil ke 3 pun berjalan secara demokrasi mewarnai kegiatan muswil tersebut. Peserta yang hadir tersebut terdiri dari beberapa Dewan Pengurus Cabang (DPC) kabupaten/kota Seluruh provinsi Lampung .

Muswil ke-3 tersebut menghasilkan pemilihan ketua baru DPW APSI Lampung secara aklamasi, Burhanuddin , S.HI yang menjadi ketua terpilih berdasarkan muswarah dan kesepakatan peserta muswil ke-3.

Burhanuddin, S.HI ketua DPW APSI Lampung terpilih dalam sambutannya menegaskan, ” bahwa APSI merupakan salah satu organisasi advokat yang ada di Lampung yang kedudukannya sebagai OA yang tersebut dalam Undang-Undang No.18 Tahun 2003 tentang Advokat serta sebagai OA yang dideklarasikan di Semarang pada tahun 2003, tegasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah sholat Zuhur sampai dengan pukul 17.00 WIB , Muswil ke-3 Provinsi Lampung berjalan dengan khidmat serta penuh rasa kekelurgaan. Dalam rapat tersebut dipimpin langsung oleh pimpinan sidang rekan Iwan Kumara, S.H yang beranggotakan rekan advokat Tekat Utami dan rekan advokat Ferdian Utama, S.H.

Dengan hasil Muswil 3 DPW APSI Lampung yang telah diselenggarakan dengan menghasilkan ketua baru terpilih hasil tersebut mengikat dan final dan sah berdasarkan Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

Burhanuddin mengatakan ” Syukur Alhamdulillah rekan- rekan memberikan kepercayaan kepada saya menahkodai DPW APSI Lampung priode 2024-2029, mohon doa dan dukungan nya semoga dengan kepengurusan baru ini APSI di Lampung dapat berkembang dan menciptakan Advokat-advokat yang handal”. Ia berharap bahwa dengan kepengurusan baru ini semoga kedepannya anggota pengurus dan bertanggungjawab bersama demi jaya nya APSI di Provinsi Lampung. Tutup Burhan

Hermawan, S.HI.MH selaku perwakilan Dewan Pengurus Pusat juga menyampaikan bahwa penting nya kaderisasi yang harus dikedepankan , ” saya berharap kepengurusan selanjutnya yang akan dipimpin rekan Burhanuddin agar mengedepankan proses kaderisasi berjalan Secara terus menerus agar DPW APSI Lampung semakin maju dan berkembang di provinsi Lampung, dan terus menjaga Marwah organisasi agar bermanfaat untuk masyarakat di provinsi Lampung . Tegas hermawan(*)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: