BANDAR LAMPUNG Transsumatera —– Pj. Gubernur Lampung Samsudin dan Pj. Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Maidawati Samsudin menghadiri acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2024 di Aula Mahan Agung, Bandarlampung, Selasa (6/8/2024).

Acara ini mengusung tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju” dengan subtema “Anak Cerdas Ber-internet Sehat,”

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Pj. Gubernur Samsudin mengucapkan selamat Hari Anak Nasional ke-40 untuk seluruh anak-anak Indonesia, khususnya anak-anak Lampung.

Dengan diusungnya tema tersebut, Samsudin berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan mendukung bagi perkembangan anak-anak di Povinsi Lampung.

Samsudin berpendapat melindungi anak-anak kita dari berbagai ancaman, termasuk ancaman stunting, adalah suatu kewajiban dan tanggung jawab semua pihak.

“Stunting menjadi masalah gizi kronis yang dapat menghambat pertumbuhan fisik dan perkembangan kognitif anak, sehingga mengancam masa depan mereka,” ujarnya.

Ia mengajak berbagai pihak untuk saling bersinergi menurunkan angka stunting pada tahun 2024, yaitu 14% yang selaras dengan program prioritas yang ditegaskan oleh Presiden Joko Widodo.

Samsudin berpesan kepada anak-anak sebagai pemegang masa depan Indonesia, untuk menjadi anak yang cerdas, kreatif dan inovatif.

“Tetaplah semangat dalam belajar, teruslah berprestasi, dan selalu junjung tinggi nilai-nilai moral dan etika,” pesannya.

Sabagai perwakilan orang tua, ia mengajak pihak terkait untuk terus berkomitmen dalam meningkatkan program-program perlindungan anak di Provinsi Lampung.

“Termasuk dalam hal pendidikan, kesehatan, serta perlindungan dari kekerasan dan eksploitasi,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, diberikan Penghargaan terbaik 1 kepada Forum Anak Kabupaten Tulang Bawang, terbaik 2 diraih Forum Anak Kabupaten Tulang Bawang Barat dan terbaik 3 yaitu Forum Anak Kabupaten Lampung Timur.

Samsudin mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada para peraih penghargaan yang menurutnya merupakan bukti nyata bahwa anak-anak mampu berperan aktif dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah.

“Saya memberikan apresiasi kepada Forum Anak Daerah yang telah menunjukkan dedikasi dan prestasi luar biasa,” ungkapnya.

Dalam acara itu juga, Samsudin memberikan 3 Kursi Roda kepada anak disabilitas dan 50 paket sembako.(Adpim)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: