BANDARLAMPUNG Transsumatera — – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Provinsi Lampung, mengapresiasi, mendukung rencana, dan upaya Pj. Gubernur Lampung, Samsudin, akan melanjutkan pembangunan Kota Baru.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Lampung, Kostiana, mengatakan, kebijakan dan langkah Pj. Gubernur itu menjadi catatan positif dari Fraksi PDIP mengawal rencana itu dapat masuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang sedang dalam pembahasan

“Melalui kelembagaan, kami akan pastikan rencana Pj. Gubernur masuk  RPJMD. Ini jadi perhatian serius kami, agar pembangunan Kota Baru sudah dua periode kepemimpinan setelah Gubernur Sjachroedin mangkrak,” kata dia, Ahad (28/7/2024).

Menurut Bendahara DPD PDIP Lampung ini, saat ini pusat pemerintahan sudah tak lagi layak ditempati, mulai dari jumlah penduduk kian padat dan jalur menuju perkantoran kian padat.

Ketika pembangunan kota baru berlanjut, kata dia, minimal secara bertahap akan memecahkan kepadatan di pusat pemerintahan.

“Contohnya, Polda Lampung sudah berada di Itera. Sangat berdampak positif mengurai macet kala jam sibuk dan pelayanan publik kian membaik,” ujar Sekretaris Komisi IV DPRD Lampung ini.

Pihaknya akan mengawal langkah dan kebijakan Pj. Gubernur saat ini. Terlebih, dari pernyataan dan komitmen Samsudin sampaikan, pembangunan Kota Baru akan masuk dalam proyek strategis nasional.

“Ini sangat bagus. Kami di legislatif akan mengawal langkah Pj. Gubernur agar rencana ini segera terealisasi,” tegasnya. (*)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: