Jakarta Transsumatera — Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, SH, MH menghadiri acara penyampaian laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah pusat tahun 2023 dan ikhtisar hasil pemeriksaan semester II tahun 2023 bertempat di Jakarta Concention Center, Senin (8/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan apresiasinya kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang telah melaksanakan tugas pemeriksaan keuangan negara dan terus meningkatkan profesionalismenya dalam fungsi pemeriksaan.

Presiden Joko Widodo juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jajaran Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Laporan Keuangan Tahun 2023. “Sudah sering saya sampaikan bahwa WTP bukan prestasi, tapi WTP adalah kewajiban kita semuanya, kewajiban menggunakan APBN dan APBD secara baik dan kewajiban mempertanggungjawabkannya secara baik pula,”  pesannya.

Situasi geo politik global yang tidak menentu, perubahan iklim, pertumbuhan ekonomi global yang melambat merupakan tantangan dalam mempertahankan kestabilan ekonomi dan politik Indonesia. “Alhamdulillah patut kita syukuri ekonomi dan politik Indonesia sangat stabil,” ucapnya.

Terkait regulasi dan birokrasi, Presiden Joko Widodo berharap agar lebih berani dan fokus pada hasil bukan prosedur, fokus pada capaian yang dirasakan manfaatnya oleh rakyat Indonesia dan fokus pada capaian yang membawa kemajuan negara.

“Saya berharap reformasi struktural yang telah berjalan penting untuk dilanjutkan, lanjutkan sinkronisasi regulasi, lanjutkan penyederhanaan prosedur agar pemerintah berjalan lebih efektif, agar pemerintah berjalan lebih efisien dan berorientasi pada hasil bukan pada prosedur,” ungkapnya. (*)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: