Bandarlampung Transsumatera – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Bandarlampung membagikan sebanyak 705 payung tenda untuk berjualan bagi para pelaku UMKM.

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan dengan adanya pembagian payung tenda untuk berjualan ini untuk mendukung pemberdayaan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Alhamdulillah Pemkot Bandarlampung memberikan simbol umkm untuk pegiat usaha di Bandarlampung, harapan kita pegiat usaha di Bandarlampung bisa sukses dan lancar,” katanya di Aula Semergou, Rabu (23/4/2024).

Selain memberikan payung tenda, Bunda Eva sapaan akrabnya menyampaikan kalau Pemkot Bandarlampung menyediakan pinjaman tanpa bunga sebesar Rp 25-50 juta melalui organisasi perangkat daerah (OPD).

“Bantuan Sarana dan Prasarana Pemerintah menyediakan bantuan berupa sarana dan prasarana melalui beberapa OPD yang membina UMKM,” ujarnya.

Bunda Eva juga menekankan kepada masyarakat pentingnya mematuhi aturan yang ada, terutama terkait larangan berjualan di bahu jalan yang dapat mengganggu pengguna jalan dan menyebabkan kemacetan.

“Para pedagang diminta untuk mematuhi aturan yang diberikan oleh Dinas Perhubungan, Polisi Pamong Praja, dan OPD terkait lainnya,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Plt Dinas Perindustrian Kota Bandarlampung, Dedeh Erawati Fauzi mengatakan pembagian payung dan tenda ini dalam rangka meningkatkan perekonomian melalui pemberdayaan UMKM.

Erawati menyampaikan totalnya ada 705 payung tenda dagang yang akan dibagikan kepada 20 kecamatan yang ada di kota Bandarlampung.

“Bantuan payung tenda dagang dan tripod guna Berjualan makanan di jalan di 20 kecamatan,” katanya. (muh)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: