Pesawaran Transsumatera — Deputi Kementerian Ketahanan Pangan Republik Indonesia Mayjend TNI (Purn) Yos Triyoso, SE beserta Tim melakukan kunjungan kerja ke Desa Kutoarjo Kabupaten Pesawaran Lampung, Kamis (20/6/2024)

Dengan agenda kerja melakukan tanam perdana DEM-Area padi untuk mewujudkan Kabupaten Pesawaran menjadi Lumbung Pangan Nasional di Propinsi Lampung.

Di dampingi oleh Tim Komite Persiapan Ketahanan Pangan Propinsi Lampung,
dalam kunjungan tersebut Yos Triyoso, SE disambut langsung Bupati Pesawaran Dr. H. Dendi Ramadhona ST., M. Tr. IP

Dalam sambutannya Deputi Ketahanan Pangan RI Yos Triyoso, SE menegaskan kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Pesawaran bahwa akan di laksanakan Konsep Inti Plasma yang di garap secara modern dalam artian adanya kemitraan antara Perusahaan (sebagai Inti) dan Petani (sebagai Plasma) pengelola Lahan.

“Dengan adanya konsep Inti Plasma ini merupakan upaya untuk membangun cadangan Lumbung Pangan Nasional dan diharapkan kedepan akan terciptanya saling ketergantungan dan saling memperoleh keuntungan, terciptanya peningkatan usaha dan yang terpenting dapat mendorong perkembangan ekonomi bagi masyarakat” katanya .

Selain itu akan juga di berlakukan konsep ketahanan pangan yang baru dengan teknologi budidaya berbasis mikroba (BBM) sehingga indonesia mampu mandiri pupuk dan mandiri pangan. (*)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: