Bandarlampung Transsumatera – Memperingati HUT Provinsi Lampung yang ke-60, sebanyak 5000 peserta bakal mengikuti lomba lari, Lampung Half Marathon 2024.

Dimana, lomba lari Lampung Half Marathon ini akan diselenggarakan pada 28 April 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto pada saat konfrensi pers Lampung Half Marathon dalam memperingati HUT Provinsi Lampung ke-60 dan Bank Lampung ke-59, di Novotel Lampung, Rabu (28/2/2024).

“Kita sangat berbahagia karena sekarang animo masyarakat untuk olahraga khsusunya fun run itu sudah meningkat. Artinya masyarakat sudah menyadari hidup lebih sehat dan ini bagian dari energi positif, karena orang yang lari pada senyum,” katanya.

“Ada 5000 orang yang berbahagia, berati pada saat itu menjadi sehat badannya dan ada juga silahturahmi mereka juga bisa posting di Ig dan lain lainnya,” lanjutnya.

Dalam kegiatan ini Fahrizal Darminto menyampaikan, akan berpengaruh dalam ekonomi disekitar dan menghidupkan UMKM.

“Juga ekonomi kita berputar, UMKM bisa ramai dagangannya. Jadi fun run ini sudah menjadi lifestyle, mereka kalau bahasa anak muda itu, fomo,” ujarnya.

Menurutnya dalam fenomena ramainya kegiatan fun run ini bisa juga dijadikan sebagai ajang promosi pariwisata.

“Ini sebenernya fenomena terakhir yang muncul menggairahkan, selain hidup lebih sehat, kita promosikan juga kita mengajak sodara kita untuk berolahraga, tolong nanti temen-temen dari dinas pariwisata itu mempromosikan wisata kita,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Lampung, Descatama Paksi Moeda mengatakan Lampung Half Marathon merupakan event lari yang terbesar kedua yang akan diadakan di Lampung.

Descatama juga menyampaikan dalam kegiatan Lampung half marathon kali ini, dibagi beberapa kategori.

“Penyelenggaraan, ini merupakan acara puncak HUT Bank Lampung dan Lampung, pada hari minggu 28 April 2024 di lapangan Korpri. Ada beberapa kategori yaitu, 3KM, 5KM, 10KM, 21KM dan virtual,” katanya.

Pada kegiatan kali ini akan diikuti peeerta dari beberapa provinsi di Indonesia dan ada juga yang dari luar negeri.

“Ada beberapa provinsi dan beberapa negara lain seperti dari Hongkong, China dan Kenya. Event ini dapat menjadi perhatian karena nanti keuntungannya akan disumbangkan untuk temen-temen kita yang disabilitas,” jelasnya.

Untuk rutenya sendiri Descatama tidak membeberkan secara detail. Namun, ia mengatakan startnya akan dimulai dari lapangan Korpri Bandarlampung.

“Rute dari lapangan Korpri, nanti akan diberikan yang terbaik dan menantang untuk para runner,” ucapnya.

Sementara itu untuk pendaftaran Descatama menyampaikan akan dibuka pada hari ini.

“Pendaftaran setelah acara ini (konfrensi pers) akan kita buka,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Bank Lampung, Presley Hutabarat menyampaikan untuk pendaftaran bisa menggunakan Bank Lampung.

Presley Hutabarat menyampaikan dalam gelaran kali ini akan ada doorprize menarik untuk para peserta.

“Pendafatran melalui Bank Lampung bisa menggunakan Qris, dan M-Banking. Untuk hadiah tentunya ada hiburan dan pasti akan ada motor,” pungkasnya. (Muh)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: