Bandarlampung Transsumatera – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Lampung telah giat menggerakkan kekuatan anak rantingnya dengan membentuk lebih dari 50 ribu unit dalam rangka memastikan keamanan dan keberhasilan dalam Pemilu 2024.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Gerindra Lampung, Ahmad Giri, menyampaikan komitmen untuk menjadikan anak ranting bukan hanya sebagai elemen pengamanan internal partai.

Giri menyampaikan anak ranting berguna sebagai agen kejujuran dan keadilan dalam setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami memberikan instruksi harian kepada anak-anak ranting di berbagai TPS, bukan sekadar untuk pengamanan partai, tetapi juga untuk memastikan kemenangan di masing-masing TPS,” katanya, Selasa (6/2/2024).

Lebih lanjut, Giri menekankan kepada anak ranting bahwa tidak hanya kepentingan partai Gerindra yang dijaga, tetapi untuk memastikan keberlangsungan Pemilu yang jujur, adil, dan penuh kegembiraan.

Menurut Giri, kerjasama dari tingkat pusat hingga basis terendah sangat penting, termasuk juga sampai tingkat ranting, dalam meraih kemenangan.

“Kader partai di seluruh provinsi Lampung juga mendapat imbauan untuk tetap waspada, rendah hati, dan terus berkomunikasi dengan masyarakat guna memperkuat dukungan serta memantapkan pemenangan,” ujarnya.

Selain itu dalam konteks target perolehan kursi dalam kontestasi Pileg di Lampung, Ahmad Giri menyampaikan optimisme bahwa partainya dapat meningkatkan dari 11 kursi pada tahun 2019 menjadi 18 kursi pada Pemilu 2024.

“Ini masih ada 9 hari, incumbent plus satu (perolehan kursi) itu akan kita masifkan dihari terakhir secara spesifik nanti 14 Februari. Itu target perdapil, sehingga kita memantau mana yang sudah mantap kita amankan kita jaga dengan baik mana yang kurang itu yang kita dorong,” ucapnya.

Ahmad Giri juga menekankan pentingnya menjaga integritas Pemilu dengan menjunjung tinggi prinsip kejujuran dan transparansi.

Dia berharap agar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dapat berfungsi secara optimal.

“Meskipun hasil survei menunjukkan sedikit perubahan dalam dukungan, kita siap untuk memantau dengan cermat dan mengajak semua pihak, termasuk partai politik dan masyarakat, untuk bersama-sama menjaga suksesnya proses demokrasi ini,” pungkasnya. (Muh)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: