Bandarlampung Transsumatera – Sebanyak 151 massa yang tergabung dalam Aliansi Advokat Indonesia (AAI) siap berangkat ke Jakarta guna mengadiri deklarasi nasional dukungan kepada pasangan nomor urut 02, Prabowo-Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024.

“Dari Lampung, malam ini ada berangkat 151 orang, jumlah anggota kita tadi seperti yang disampaikan ada 600 orang,” kata Bambang Handoko selaku Penanggung jawab wilayah AAI Lampung, saat diwawnacarai pada pelepasan AAI di TKD Prabowo-Gibran Lampung, Kamis (25/1/2024).

Bambang menyampaikan alasan utama para advokat mendukung Prabowo-Gibran dikarenakan proses penegakan hukum dan organisasi advokat yang sangat kacau.

“Ini harus ada pemimpin baru di Indonesia yang benar-benar bisa meretas semua masalah ini. Sehingga bisa memajukan hukum, menegakkan hukum sebaik-baiknya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Dewan Pengarah TKD Prabowo-Gibran Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mengatakan dirinya merasa tersanjung atas dukungan yanv diberikan oleh para advokat yang ada di Lampung.

“Yang pertama, baru sekali ini dalam pilpres, hampir seluruh organisasi advokat, anggotanya bersatu dalam satu payung. Di Lampung sendiri, ada hampir 600 lebih advokat yang bersatu bersama relawan,” katanya.

“Saya melihat harapan dari para advokat terhadap kepemimpinan Pak Prabowo-Gibran ke depan sangat tinggi,” lanjutnya.

Menurutnya harapan terhadap supremasi hukum dan tegaknya keadilan bukan hanya iming-iming atau pencitraan saja.

“Menurut saya ini murni karena sikap dan karakter Pak Prabowo serta Pak Jokowi yang direpresentasikan oleh Gibran. Ini yang membuat bersatu, dan jujur,  bersatunya ini merupakan representasi persatuan bagi kami.  Jadi semua bersatu untuk Prabowo-Gibran,” pungkasnya. (Muh)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: