BANDARLAMPUNG Transsumatera —- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap acara Konser Refleksi Akhir Tahun TVRI Lampung 2023, dapat dijadikan Momentum menumbuhkan semangat pembangunan.

Hal itu disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam Acara Konser Refleksi Akhir Tahun TVRI Lampung 2023, yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, Selasa (26/12/2023).

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Gubernur Arinal mengapresiasi diadakannya acara ini, karena menjadi sebuah perayaan yang luar biasa, dan menumbuhkan semangat pembangunan.

Dalam acara yang juga disiarkan secara langsung Channel TVRI Stasiun Lampung ini, Gubernur Arinal menyampaikan kilas balik capaian dan hasil-hasil pembangunan Provinsi Lampung di Tahun 2023.

Sebagai bukti dari keberhasilan pembangunan tersebut, sejak Juni 2019 hingga saat ini, kinerja Gubernur Lampung telah memperoleh apresiasi dan meraih 140 penghargaan, baik dari Pemerintah Pusat maupun masyarakat.
Adapun sejumlah penghargaan yang diraih pada tahun 2023, diantaranya :

  1. Penghargaan Adhikarya Naraya Pembangunan Pertanian dari Kementerian Pertanian atas keberhasilan dalam peningkatan produksi dan kemajuan sektor pertanian;
  2. Penghargaan Kategori Strategi Terbaik Peringkat ke-3 dalam Peningkatan Penyaluran KUR dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian;
  3. Penghargaan Abdi Ekonomi Desa dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi;
  4. Penghargaan Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik sebagai Peringkat I di Sumatera dari KemenPAN-RB;
  5. Penghargaan Pengembangan UMKM dan Potensi Sumber Daya Lokal dari Kompas TV;
  6. Anugerah Pengadaan 2023 Kategori Pemerintah Provinsi Dengan Persentase Nilai Transaksi Produk Dalam Negeri Terbesar dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Pemerintah (LKPP) RI;

“Seluruh capaian penghargaan yang diperoleh merupakan hasil kerja keras penyelenggaraan Pemerintah Provinsi secara terencana dan terpadu melalui dukungan Pemerintah Pusat, dan kabupaten/kota serta seluruh stakeholders terkait, termasuk di dalamnya unsur Forkopimda, dunia usaha, Perbankan, Perguruan tinggi, Organisasi Profesi, Pers dan Media, serta seluruh masyarakat Lampung,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno menyampaikan bahwa Refleksi ini sebagai momentum menggambarkan pencapaian dari TVRI Stasiun Lampung kepada publik sebagai pemangku kepentingan di daerah dan masyarakat sebagai penerima manfaat penyiaran.

Iman Brotoseno juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi atas dukungan yang luar biasa kepada TVRI Stasiun Lampung. “Dukungan ini tidak hanya terwujud dalam proses hibah sarana dan prasarana di sekitar Stasiun TVRI Lampung, juga dalam kontribusu yabg signifikan dalam pembangunan studio terbesar untuk TVRI stasiun Lampung,” ujarnya.

“Pada Era Gubernur Arinal menjadi contoh bagaimana Gubernur menjadi bagian dari pengembangan TVRI stasiun Lampung,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan hibah aset daerah berupa gedung studio TVRI Stasiun Lampung kepada Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno, yang kemudian diserahkan kepada Kepala Stasiun TVRI Lampung Herly Marjoni.
Serta penyerahan News Van dari Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno kepada Kepala Stasiun TVRI Lampung Herly Marjoni. (Adpim)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: