Bandarlampung Transsumatera – Sejumlah Kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Bandarlampung melepas atribut mereka dan mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Aksi tersebut dilakukan dalam kegiatan konsolidasi Arus Bawah Jokowi (ABJ) yang berlangsung di Hotel Marcopolo bandar Lampung, Rabu (20/12/2023).

Ketua DPD Arus Bawah Jokowi (ABJ) Lampung Dahlan Sulaiman mengatakan, konsolidasi ini merupakan gerakan para relawan loyalis Jokowi di Lampung yang merasa sakit hati terhadap PDIP.

“Hari ini, DPC ABJ se Provinsi Lampung mendeklarasikan dukungan penuh kepada Prabowo-Gibran sebagai tindak lanjut sikap komitmen dan loyalitas terhadap Presiden Joko Widodo,” ungkap Dahlan Sulaiman, Rabu (20/12/2023).

Dahlan menyampaikan, pihaknya merasa tidak pernah di libatkan oleh elit PDIP di Lampung dan Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud dalam proses Pilpres 2024.

“Setelah konsolidasi ini kita harus langsung bergerak hingga ke pelosok Lampung dan memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran,” ujarnya.

Dahlan menjelaskan DPD Arus Bawah Jokowi Lampung sendiri terdiri dari berbagai unsur lapisan masyarakat, Petani, Nelayan, Pedagang, Buruh, Pelajar dan Mahasiswa bahkan Kader dan simpatisan PDI Perjuangan di Lampung.

Sementara, salah satu kader PDIP Marlinda Jaya yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan pihaknya tegak lurus dengan arah dukungan Presiden Jokowi pada Pilpres 2024.

Marlinda menyampaikan alasannya mendukung Prabowo-Gibran lantaran merasa tak pernah dilibatkan dalam pemenangan calon presiden yang diusung PDIP yakni Ganjar-Mahfud.

“Saya cinta dengan PDIP, tapi kami tidak pernah dilibatkan pengurus PDIP Lampung dalam pemenangan calon yang diusung partai,” kata Marlinda yang juga Ketua Bela Jokowi (Bejo) Lampung.

Marlinda pun, menyebut bahwa PDIP Lampung sudah terlalu eksklusif dan disibukkan dengan kepentingan kelompok sendiri dan sudah tidak mencerminkan partai wong cilik seperti yang selalu digaungkan.

“PDIP Lampung sudah terlalu eksklusif dan sibuk dengan kelompoknya sendiri, sudah enggak mencerminkan partainya wong cilik,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Marlinda Jaya menegaskan bahwa pilihannya terhadap Prabowo Gibran dengan dasar tegak lurus kepada Jokowi.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: