Bandarlampung Transsumatera – Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Lampung bersinergi dengan Induk Organisasi Olahraga (Inorga) guna mempersiapkan diri menghadapi Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat (FORNAS) 2025.

Ketua Kormi Lampung Anshori Dja usah mengatakan pada Fornas 2025 mendatang nantinya akan diikuti lebih banyak peserta dari gelaran 2023.

“Untuk persiapan pada Fornas ke VIII pada 2025. Pertama, Itu lokasinya jauh. Kedua, pengalaman pada Fornas ke VII selain jumlah provinsi yang ikut terus bertambah banyak kemarin 34 provinsi yang ikut dari total 38 provinsi,” katanya pada acara Gathering Kormi Lampung di Rumah Kayu Resto, Minggu (17/12/2023).

Menurut Anshori Djausal persiapan untuk menghadapi Fornas tersebut persiapan harus dilakukan dari jauh hari, tepatnya pada tahun 2024 mendatang.

“Seperti kesiapan tim terkait puluhan delegasi yang akan berangkat, belum kita bicara dana,” ujarnya.

Anshori menekankan seluruh tim harus solid dan mempersiapkan diri serta memperhatikan siapa saja lawan yang akan dihadapi ketika akan berangkat Fornas di Mandalika 2025 mendatang.

Lebih lanjut, Anshori menekankan dalam persiapan kali ini hal terpenting merupakan dukungan dari masyarakat dan juga pemerintah.

“Setidaknya memperhatikan siapa saja yang akan lawan ketika akan berangkat ke Mandalika. Soal Mandalika itu jauh urusan belakang, yang penting masyarakat dan pemerintah itu mendukung,” jelasnya.

“Pengalman 3 kali kita ikut Fornas, ternyata kekuatan dari masyarakat tidak bisa kita anggap remeh,” pungkasnya.

Perlu di ketahui Fornas pada 2025 mendatang akan dilaksanakan di Mandalika setelah pada tahun 2023 ini Bandung menjadi tuan rumah. (Muh)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: