LAMPUNG UTARA, Transsumatera – Masyarakat petani pengguna air di Desa Kamplas, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menyambut baik adanya bantuan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI).

Hal itu disampaikan Sariman warga sekitar kepada awak media Selasa, (18/7/2023). Ia mengucapkan terimakasih pada pemerintah lantaran telah diterimanya program tersebut.

“Kami bersyukur dan juga terima kasih kepada pemerintah. Dengan adanya program irigasi ini aliran air ke persawahan kami jadi lancar, sehingga bisa memaksimalkan panen,” ujar Sariman yang diaminkan rekan sejawatnya itu.

Di tempat terpisah, Nurzen ketua pelaksana kegiatan tersebut berjanji bakal merealisasikan pembangunan tersebut secara maksimal, sehingga irigasi itu dapat bermanfaat bagi petani dengan jangka waktu yang lama.

“Kami pastikan realisasi bangunan dapat maksimal sesuai ketentuannya. Untuk spesifikasinya panjang 943 meter dengan lebar 30 centi meter,” kata dia.

Selain itu, Mahendra Kusuma Kepala Desa setempat menghimbau masyarakat dapat merawat dan menjaga bantuan-bantuan atau pembangunan yang telah direalisasikan melalui anggaran negara ini.

“Saya himbau warga dapat senantiasa merawat fasilitas yang sudah kita miliki, supaya infrastruktur di Desa kita bisa semakin maju seiring waktu berjalan,” tandasnya.

Diketahui proyek P3TGAI itu dikucurkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) senilai Rp.195 juta. Proyek ini adalah program padat karya tunai yang dikerjakan secara swakelola oleh Kelompok Swadaya Masyarakat sekitar.(Yuheri)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: