BANDARLAMPUNG Transsumatera – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengajak generasi muda memanfaatkan internet untuk kegiatan positif, serta kreatif dan inspiratif untuk berkreasi menciptakan konten positif.

Hal itu disampaikan Bunda Eva, sapaan akrabnya, dalam acara Program Internet Bertanggungjawab, Aman, Inspiratif, Kreatif (BAIK) Series 7 di di SMP Azzahra Bandar Lampung, Selasa (28/2/2023). “Bunda berharap dengan kegiatan ini dapat menambah pengetahuan kepada anak-anak dalam memanfaatkan internet dengan baik. Seperti dalam menggunakan media sosial untuk kegiatan positif dan bermanfaat, serta menambah ilmu pengetahuan,” katanya.

“Untuk Telkomsel, terimakasih telah mengadakan program yang sangat bermanfaat bagi anak-anak di Bandarlampung. Semoga makin maju,” ujar walikota perempuan pertama di Bandar Lampung ini.

Manager Branch Lampung, Andri T Putra menjelaskan, Telkomsel berkomitmen untuk mengembangkan sebuah ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan.

“Program Internet BAIK secara khusus Telkomsel hadirkan untuk mendukung tercapainya peningkatan tersebut, mulai dari mikrosistem pelajar, teman sebaya, guru, dan orang tua yang dapat saling menginspirasi dan mempengaruhi secara positif,” katanya.

Dalam pelaksanaan tahun ketujuhnya, Gelaran Internet BAIK di pusatkan di SMP Azzahra Bandarlampung, para peserta Program Internet BAIK Series 7 akan diajak untuk menciptakan konten yang positif secara efektif.

Selanjutnya, peserta seminar akan mengikuti Online Training Internet BAIK dengan metode synchronous & asynchronous learning, project-based learning, dan online assistance terkait fundamental penggunaan internet secara kreatif dan inspiratif. Adapun berbagai Kelas Online Training Internet BAIK telah disesuaikan dengan kebutuhan tiap segmen peserta, seperti Kelas Creative Educator untuk segmen peserta guru, pengajar, dan tenaga pendidik; Kelas Creative Parent untuk segmen orang tua, wali, dan komunitas; serta Kelas Creative Student untuk segmen siswa setingkat SMP dan SMA.

“Melalui Program Internet BAIK, Telkomsel berupaya mewujudkan generasi muda kreatif dan inspiratif yang dapat berkarya dan menciptakan konten positif secara efektif. Kami terus berharap, upaya tersebut dapat mendukung peningkatan indeks literasi digital nasional dan mewujudkan Indonesia yang makin cakap digital serta bertanggung jawab,” pungkasnya. (dk)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: