Tubaba (TRANS)- Pemerintah Tiyuh Tirta Makmur Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat Habiskan Dana Desa hingga mencapai Rp.94.500.000 hanya hitungan jam saja. Dana puluhan juta itu habis sekejap lantaran dibagikan kepada 105 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada Rabu 30 Maret 2022.

Adapun BLT yang disalurkan dari bulan Januari, Febuari dan Maret setiap bulannya sebesar Rp. 300.000, sehingga dirapel menjadi Rp.900.000 seluruhnya. Penyaluran BLT DD tersebut diserahkan secara langsung Kepala Tiyuh Rudi Harto kepada ratusan KPM itu, dan disaksikan oleh Apartur Tiyuh, BPT, serta ratusan masyarakat di Balai Tiyuh Tirta Makmur.

Dalam kesempatan tersebut selaku kepala Tiyuh Rudi Harto itu berpesan kepada penerima BLT agar dana tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan rumah tangga masing-masing.

“Saya berharap agar dana BLT ini benar – benar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan rumah tangga dimasa pandemi saat ini, semua kita lakukan dengan transparan kepada masyarakat,” kata pria berwibawa itu.

Di sisi lain, Marniah warga RT 07 RW 02 salah satu penerima BLT mengatakan, Saya mewakili penerima Bantuan mengucapakan terimakasih kepada pemerintah Tiyuh khusus nya kepemimpinan pak Rudi dan perangkatnya yang telah memberikan BLT tersebut secara langsung dan transparan.

“Terimakasih kepada Kepala Tiyuh atas Bantuan ini dan akan kami gunakan sebaik mungkin, sesuai kebutuhan dan keperluan kami sehari-hari,” ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa tahun ini Pemerintah Tiyuh Tirta Makmur menganggarkan BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) sebesar Rp.94.500.000, Di tiga bulan pertama, dari total dana desa Rp. 928.246.000.(Fathul)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: