Terusan Nunyai , Transsumatera.id – Pembangunan Masjid Al-Husaini yang terletak di Dusun 06 Kampung Gunung Batin Baru Lampung tengah kembali di gerakkan pembangunannya oleh panitia pembangunan Masjid sejak Desember 2021 lalu yang sebelumnya sempat terhenti karena faktor pandemi .

Dalam proses pembangunan Masjid tersebut , Kepala Dusun (Kasun) beserta Panitia dan masyarakat dusun setempat seringkali mengadakan kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan Masjid setiap minggunya.

Di adakannya kegiatan Gotong royong di Masjid Al-Husaini tersebut dengan harapan dapat mengurangi pengeluaran serta dapat mempercepat pelaksanaan pembangunan Masjid.

Yulius selaku Kepala Dusun setempat mengharapkan khususnya kepada warga setempat agar dapat mendukung sepenuhnya proses pembangunan masjid Al-Husaini hingga terselesaikan nanti.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Panitia penggerak pembangunan Masjid serta masyarakat , karena telah berinisiatif untuk membangun masjid yang dapat menampung kapasitas jama’ah lebih banyak didalamnya dibandingkan kondisi masjid saat ini yang sangat memprihatinkan.

” Saya ucapkan syukur terimakasih kepada panitia dan masyarakat semua yang mana telah memiliki ide untuk membangun Masjid kita ini dengan ukuran yang lebih besar ” , Ucapnya di sela-sela gotong royong.Minggu,27/3/2022.

Disamping itu , Yulius juga mengharapkan dukungan sepenuhnya dari instansi pemerintah setempat dalam pembangunan Masjid ini sehingga dapat terselesaikan dan dapat digunakan sebagai tempat sarana ibadah bagi umat Muslim.

Masih di tempat yang sama , Ustad Sasmin yang kebetulan menjadi Ketua Panitia Pembangunan Masjid juga hadir dalam kegiatan gotong royong Masjid tersebut mengatakan ,” Pembangunan Masjid ini sangat membutuhkan bantuan dari seluruh masyarakat dan instansi pemerintah maupun swasta untuk berpartisipasi baik dalam bentuk material ataupun donasi “, paparnya kepada Predikatnews.com .

Ustad Sasmin juga menerangkan bahwa penggalangan dana dalam pembangunan Masjid Al-Husaini saat ini hanya mengandalkan dari penggalangan dana dijalan dan itupun menurutnya hasilnya yang tak seberapa.

” Kita mengharapkan adanya Masyarakat ataupun para pengusaha dapat membantu menjadi Donatur tetap dalam pembangunan masjid ini “, Harapnya.

” Adapun masyarakat di manapun berada yang ingin berpartisipasi dapat menghubungi kami panitia ataupun rekening Masjid Al-Husaini “, Tutupnya sambil melanjutkan gotong royong kembali. (Joe)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: