Bandarlampung Trans Sumatera. Id – Fasilitas kesehatan di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Bandarlampung siap menghadapi potensi lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron.

Hal itu diungkapkan Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana usai melakukan peninjauan langsung ke beberapa rumah sakit bersama Dandim 0410/KBL, Kolonel (Inf) Faisol Izuddin Karimi, Selasa (8/2). “Kita sudah cek beberapa rumah sakit, alhamdulilah persediaan oksigennya baik, dan kondisi ruang perawatan juga baik,” kata Bunda Eva, sapaan akrabnya.

Walikota dan Dandim mengecek kesiapan ruang perawatan, tenaga kesehatan, dan ketersediaan obat-obatan, serta tabung oksigen di RS Advent, RS Urip Sumoharjo, RS Immanuel, dan RS Darurat Unila.

“Ini untuk antisipasi kalau ada lonjakan di Bandarlampung,” lanjut Bunda Eva.

Orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini juga berharap pandemi Covid-19 segera berlalu dengan kolaborasi Forkopimda dan masyarakat.

“Tetap pakai masker dan kalau tidak perlu amat, enggak usah keluar rumah,” kata dia.

Dandim 0410/KBL, Kolonel (Inf) Faisol Izuddin Karimi mengatakan, dari hasil tinjauan hingga saat ini rumah sakit di Bandarlampung sudah siap mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

“Kepada masyarakat selalu melaksanakan protokol kesehatan dan jangan lupa yang belum vaksin segera divaksinasi. Salah satu upaya untuk menangkal lonjakan virus ini dengan melaksanakan prokes dan vaksinasi,” jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada seluruh kepala daerah dalam Zoom Meeting pada Senin (7/2) lalu untuk mengecek kesiapan fasilitas kesehatan menghadapi potensi lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron.

Presiden Joko Widodo meminta kepala daerah di luar Jawa-Bali melakukan persiapan manajemen antisipasi lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron.

Terutama untuk telemedisin dan juga ketersediaan obat-obatan sambil mengakselerasi capaian vaksinasi Covid-19. (dk)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: