TRANSSUMATERA.ID-Bupati Pesisir Barat didampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Sampul Rahman, S.IK, Dandim 0422/LB Letkol. Czi Anthon Wibowo Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi, S.Pd., MM dan perwakilan para Kepala OPD Kabupaten Pesisir Barat ikuti arahan Presiden Jokowi pada Senin (7/2/2022) di Krui

Dalam arahannya Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo menyampaikan pandemi belum sepenuhnya berakhir, meskipun di Tahun 2020-2021 kita bisa melewati gelombang demi gelombang termasuk gelombang yang terakhir gelombang varian Delta, tetapi memasuki Tahun 2022, Negara Indonesia menghadapi tantangan varian omicron yang penularannya lebih cepat yakni 4 kali lebih cepat dari varian Delta.

Joko Widodo mengatakan, jika dilihat trend kasus omicron di Negara Indonesia, sampai saat ini 93% kasus omicron ada di Jawa dan Bali. Jokowi menekankan agar berhati-hati menghadapi kenaikan kasus omicron.

Adapun pasien yang meninggal pada kasus omicron, yakni 69% belum vaksin lengkap artinya vaksin menjadi kunci bagi penanganan varian omicron untuk menekan angka kematian.

Setiap daerah untuk dapat menyiapkan yang perlu disiapkan akan adanya gelombang kasus covid-19 varian omicron. Seperti Rumah Sakit untuk mengecek kembali ketersediaan yang berkaitan dengan oksigen, obat-obatan dan lain sebagainya.

Diakhir arahannya Presiden mengatakan kunci penanganan covid-19 varian omicron ada 2 yaitu :

  1. Mempercepat vaksinasi.
  2. Meningkatkan kembali protokol

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: