TRANSSUMATERA.ID-Bupati Kabupaten Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal., S.H.,M.H., didampingi oleh Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H., menyambut secara langsung Badan Advokasi dan Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN-HAM RI) yang beraudiensi dengan Pemkab Pesisir Barat di Villa Repong Ramdo Way Batu Krui Kecamatan Pesisir Tengah, Senin 7 Februari 2022.

Hadir dalam acara tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi.,S.Pd.,M.M., Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Suryadi, S.IP.,M.M, Kaban Kesbangpol Syahrial Abadi, S.Sos, M.M., Plt. Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Drs. Miswandi Hasan, M.SI, Sekretaris Dispora Mirton Setiawan, S.Pd., M.M, Sekretaris Disdikbud Sudibyo, S.E dan peserta audiensi.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh ketua BAIN-HAM RI Zahyan, S.H., menyampaikan maksud dan tujuan rombongan adalah silaturrahmi dan menjelaskan BAIN-HAM RI ini adalah Organisasi Badan Hukum (OBH) yang memperjuangkan Hak Asasi Manusia khususnya Pesisir Barat dalam hak dan bidang apapun agar bermanfaat bagi masyarakat untuk membangun Kabupaten Pesisir Barat.

Beliau menjelaskan kalau BAIN-HAM RI ini Baru 2 tahun dibentuk dan ini adalah lembaga yang dapat menjadi mitra bagi pemerintah, yang bukan hanya bisa mengkritik tapi juga mampu menawarkan solusi-solusi penyelesaian secara hukum.

Beliau juga berharap dapat diterima oleh Pemerintah Daerah khususnya Pesisir Barat maupun masyarakat yang sangat butuh bantuan tentang hukum.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pesisir Barat menyambut baik hal yg disampaikan ketua BAIN-HAM RI. Beliau berharap ini menjadi wadah bagi masyarakat yg selama ini kurang tau atau buta tentang hukum dan haknya selama ini serta bagi masarakat pencari keadilan khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Pesisir Barat.

Selanjutnya Beliau juga berpesan agar BAIN-HAM RI ini mampu merangkul dan bergerak bersama masyarakat bersama-sama dalam membangun Kabupaten Pesisir Barat ini dalam bidang ekonomi, wisata, ataupun yang lainnya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: