LAMPUNG SELATAN (TRANS) – Pemerintahan Desa Tanjung Gading Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan Prioritaskan pembangunan di tahun 2022.

Hal tersebut hasil dari Musrenbangdes tahun anggaran 2022 pada Selasa,(30/11/2021) yang di langsungkan di Aula Kantor Desa Setempat.

Musrebangdes Tanjung Gading di ikuti oleh unsur Masyarakat dari Tokoh agama, tokoh adat ,tokoh Pemuda ,PKK Desa, LPM,para Kadus dan RT, Linmas desa Tanjunggading,para kader Posyandu.

Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Kecamatan (SEKCAM) Rajabasa Drs.Komaruddin didampingi,Kepala Desa Ali Nurdin,Babinsa, UPT Peternakan, Tim evaluasi kecamatan Rajabasa Hendry, Babinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa Febry dan BPD Tanjung Gadin Sahbuddin

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Drs.Kimaruddin dalam arahannya mengatakan bahwa pelaksanaan musrenbang yang di laksanakan oleh pemdes tanjung gading hari ini guna merangkum apa yang menjadi usulan masyarakat berdasarkan musdus yang sudah di laksanakan.

Kemudian dengan adanya Pandemi covid 19 tentunya banyak program pembangunan yang tertunda karena anggaran yang di peruntukan penanggulangan dampak covid 19 dengan adanya program BLT DD.

Kami berharap keoada masyarakat apa yang menjadi hasil dari musren ini dan pada pelaksanaannya supaya masyarakat bersama sama mendukung peogram tersebut untuk kemajuan desa.”ucap sekcam.

Pada Musrenbang Tersebut Kades Tanjung gading Ali Nurdin menyampaikan bahwa,Banyak hal yang akan kita bahas pada musren hari ini dimana banyak program desa yang tertunda pada tahun yang lalu karna adanya Covid-19

” tahun 2022 kita akan memprioritaskan di bidang pengembangan Pariwisata Desa dan Pengembangan ekonomi kemasyarakatan” kata Ali nurdin

Banyak program pembangunan desa
Pada tahun lalu yang belum sempat kita laksanakan, dimana anggaran DD tersebut di Alokasikan ke BLT DD berdasarkan Petunjuk Kabupaten dalam rangka penanggulangan dampak Covid 19 .

Adanya Dampak Pandemi ini kita masyarakat desa tanjung gading khususnya yang mayoritas petani, tentu di saat pandemi,Hasil bumi kita harga jualpun anjlok sehingga mempengaruhi penghasilan ekonomi masyarakat, mudah mudahan di tahun 2022 anggaran DD Sudah bisa di alokasikan untuk Pembangunan.

Ali nurdin juga menghimbau warganya yang memang belum mengikuti Vaksinasi saya sarankan agar segera vaksin, jangan mudah percaya dengan berita berita yang belum jelas sumbernya” harap Alinurdin.

Hal yang sama jugadi pertegas oleh Ketua BPD Tanjung Gading Sahbuddin,yang juga membenarkan adanya pandemi covid ini, banyak pembangunan yang tertunda”

Mudah mudahan lanjut Sahbuddin,di tahun 2022 sudah tidak adalagi covid, sehingga desa kita bisa melanjutkan pembangunan fisik sesuai hasil musdus”

Masalah DD hampir semua keinginan masyarakat terkait pembangunan bisa di kafer namun karena adanya covid tersebut maka semua tertunda, mudah mudahan di 2022 semua pembangunan bisa terlaksana”

Sahbuddin juga dihadapan peserta musrenbang mengajak warga untuk bersama sama mendukung program desa kedepan untuk kemajuan bersama

“Mari kita selaku masyarakat mendukung program yang akan di laksanakan oleh pemerintahan desa tanjung gading kedepan”.tukasnya.(Sustari)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: