Bandarlampung Transsumatera — Pemerintah Kota Bandar Lampung memberikan 15 mobil ambulan untuk seluruh Puskesmas, Jumat (20/9/2024).

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, mengungkapkan bahwa layanan ambulans ini memiliki fungsi yang sama dengan puskesmas, namun lebih fokus pada mobilitas dengan tujuan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Manfaatnya sama dengan puskesmas, tapi dengan ambulans ini kami melakukan sosialisasi khusus dan menggerakkannya keliling di setiap kecamatan,” katanya.

Lebih lanjut, Eva Dwiana menyampaikan bahwa Pemkot berencana menambah 16 unit mobil ambulans lagi pada tahun 2025.

“Semoga tahun depan kita bisa anggarkan lagi 16 mobil ambulans tambahan. Mobil ini akan dilengkapi dengan fasilitas seperti timbangan bayi dan peralatan lainnya untuk mendukung pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Ia menekankan bahwa tujuan utama dari program ini adalah memastikan seluruh masyarakat Bandar Lampung mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

“Pemkot berupaya bagaimana caranya agar seluruh masyarakat mendapat pelayanan kesehatan yang baik. Yang terpenting adalah bagaimana warga di Bandar Lampung sehat,” tegas Eva.

Selain itu, ambulans keliling ini juga akan mendukung program posyandu dengan memberikan pelayanan langsung ke setiap kelurahan di kecamatan.

“Ambulans ini bisa digunakan untuk posyandu keliling juga. Jadi, posyandunya di puskesmas, tapi mereka mendatangi setiap kelurahan di kecamatan mereka tempati,” pungkasnya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: