Site icon

Rahmat Mirzani Djausal dan Umar Ahmad Duduk Berdampingan di Pelantikan DPRD Lampung

Bandarlampung Transsumatera – Dalam momen pelantikan anggota DPRD Lampung periode 2024-2029, yang berlangsung pada Senin (2/9/2024), pemandangan menarik terjadi ketika bakal calon Gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, terlihat duduk berdampingan dengan Ketua Bappilu PDIP, Umar Ahmad.

Acara ini dihadiri oleh mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim bersama suaminya Erry Ayudhiansyah, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, serta sejumlah ketua partai politik.

Selain itu, mantan Bupati Lampung Tengah Andi Achmad Sampurna Jaya, mantan Wakil Gubernur Lampung Bahtiar Basri, anggota DPD RI Ahmad Bastian, dan anggota DPR RI Komang Koheri juga turut hadir.

Keberadaan Rahmat dan Umar yang duduk berdampingan menarik perhatian publik, mengingat Pilgub Lampung 2024 hanya diikuti oleh dua bakal pasangan calon.

Rahmat Mirzani Djausal berpasangan dengan Jihan Nurlela diusung oleh Gerindra, PKB, Golkar, PAN, Demokrat, Nasdem, dan PKS. Sementara, Arinal Djunaidi berpasangan dengan Sutono hanya diusung oleh PDIP.

Ketika ditanya mengenai posisinya yang berdekatan dengan Umar Ahmad, Rahmat menjelaskan bahwa hal tersebut terjadi secara kebetulan.

“Ini hanya karena nomor urut partai politik, Gerindra sebagai pemenang pertama dan PDIP sebagai pemenang kedua. Dia kan Bappilu PDIP, jadi harus kita dekati juga biar gak terlalu keras,” ucap Rahmat sambil tersenyum.

Selain sebagai Ketua Gerindra Lampung, Rahmat juga hadir sebagai anggota DPRD Lampung periode 2019-2024.

Namun, karena pencalonannya dalam Pilgub Lampung, posisinya di DPRD digantikan oleh Fauzi Heri.

Rahmat mengaku senang melihat Fauzi Heri dilantik dan berharap Fauzi dapat bekerja dengan baik menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.

Selain itu, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim hadir sebagai tamu undangan, namun kedatangannya juga untuk menyaksikan pelantikan adik bungsunya, Sasa Chalim Nur Syajarotuddur, yang terpilih dari Dapil Lampung VIII, Lampung Timur.

Lewat ke baris perkakas