Pringsewu Transsumatera — Bank Lampung turut mendukung pengelolaan keuangan desa melalui Siskeudes (Sistem Keuangan Desa) online. Bahkan Bank Lampung siap menjadikan Desa – Desa di Kabupaten Pringsewu menjadi Desa Digital

Hal tersebut diungkapkan Pj Direktur Utama Bank Lampung Mahdi Yusuf saat mendampingi Pj. Bupati Pringsewu, Dr. Marindo Kurniawan, ST., MM, mengunjungi destinasi wisata di Kabupaten Pringsewu, Kamis (29/8/2024).

Saat ini di Kabupaten Pringsewu Bank Lampung telah memiliki 230 agen L-Smart. Keberadaan agen L-Smart ini
merupakan perpanjangan dari Bank Lampung, dimana untuk mempermudah transaksi disetiap pekon terdapat 2 agen L-Smart.

Mahdi Yusuf juga mengungkapkan untuk menghidupkan perekonomian di Kabupaten Pringsewu, L smart akan digalakkan ke setiap penjuru Pringsewu. Nantinya akan ada 126 desa yang tersentuh agen L-Smart.

“Keberadaan agen – agen L-Smart ini juga akan berdampak positif bagi kemajuan sektor UMKM di Kabupaten Pringsewu. Dipastikan Bank Lampung akan mensuport semua sentra UMKM” katanya.

Komitmen Bank Lampung dalam memperluas akseptasi pembayaran digital
dan mendongkrak sektor pendapatan yaitu dengan mendorong penggunaan Qris untuk pembayaran retribusi pasar. Fitur baru Qris Bank Lampung ini telah digunakan di sebagian pasar di Kabupaten Pringsewu . (Desi)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: