Site icon

Dikawal Ratusan Masa Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela Resmi Mendaftar Ke KPU

Bandarlampung Transsumatera – Calon Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal – Jihan Nurlela resmi mendaftar ke KPU Lampung, Kamis (29/8/2024).

Dalam pendaftaran tersebut pasangan RMD-Jihan dikawal oleh ratusan masa yang ikut arak-arakan mengantarkan mereka mendaftar ke KPU.

Dalam konfensi pers usai pendaftaran, Rahmat Mirzani Djausal mengatakan dirinya didukung dengan 10partai dari pengusung dan pendukung.

“Hari ini saya saya berdua dengan dr. Jihan Nurlela dianter dengan 10 partai untuk mendaftar ke KPU terkait pencalonan kami sebagai calon Gubernur dan cawagub di november nanti,” katanya.

Iyay Mirza sapaan akrabnya menyampaikan dengan partai politik pengusung dan pendukung yang begitu banyak, pihaknya menargetkan menang.

“Saya merasa bangga dengan partai partai besar di provinsi Lampung kami disetiap partai punya keunggulan masing-masing. Jadi mensinergikan berkolaborasi. Kami akan memenangkan ini dengan menyatukan keunggulan masing-masing. Intinya targetnya menang,” ujarnya.

Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami mengatakan, berkas dari duet pasangan ini dinyatakan lengkap diterima oleh pihaknya.

“Sebelum melakukan seremonial sudah melakukan pemeriksaan terkait dengan syarat pencalonan salinan keputusan tingkat pusat,” ujar Erwan dalam sambutanya.

“Dari hasil pemeriksaan sudah kami lakukan dan dinyatakan lengkap sesuai dan benar. Kami sudah melakukan pemeriksaan syarat calon ada dan lengkap. Pengajuan bakal calon gubernur dan wakil gubernur dapat kami terima,” tambah dia.

Lebih lanjut Erwan mengucapkan selamat datang kepada duet RMD – Jihan serta para partai pengusung di kantor KPU Lampung.

“Kami ucapkan selamat datang di kantor KPU Lampung dan memohon maaf kalau belum berkenan karena keterbatasan halaman,” tuturnya.

Selanjutnya terang Erwan, pihaknya memberikan tanda terima serta surat pengantar kesehatan kepada RMD – Jihan.

KPU juga wajib memberikan dokumen calon sampai dengan 4 September, maka akan ada masa perbaikan kemudian tanggal 13-14 September.

“Kemudian akan mengumumkan serta uji publik tanggapan masyarakat tanggal 22 KPU akan menetapkan calon gubernur wakil gubenur 23 akan pengundinan nomer urut. Kita berharap tahapan ini berjalan lancar aman damai dan demokratis,” katanya. (Muh)

Lewat ke baris perkakas